Friday, December 21, 2012

Ijinkan aku untuk GALAU



cerita ini mengandung unsur kesombongan tetapi ada hikmah dibalikNya,happy read
 
               Nama aku rich subagja,rich(kaya) bagja(senang) jadi aku adalah orang kaya yang selalu senang .aku adalah anak tunggal sekaligus pewaris tunggal dari kekayaan milik ayahku,ayahku “vendri subagja” adalah orang terkaya ke 7 di dunia,semua hal yang aku inginkan dapat aku wujudkan,mobil mewah,gadget super mahal bahkan untuk masuk ITB pun tidak perlu susah payah SNMPTN ,tinggal siapkan saja uang beberapa ratus juta semua urusan beres meskipun harus ikut SNMPTN,aku pasti lulus secara dari TK sampai SMA selalu jadi juara umum,itu bukan karena faktor uang meskipun aku orang super kaya,aku tidak mengenal kata MALAS ,ratusan buku telah aku baca,guru privat selalu membimbingku tiap hari.

Soal urusan percintaan,jangan ditanyakan,banyak sekali wanita-wanita yang mencoba mendekati ku karena secara wajah aku adalah seorang indo blasteran inggris dan korea,bolehlah aku ini dikatakan tampan, jadi kesimpulanNya aku adalah orang kaya yang pintar dan tampan.

Wednesday, November 28, 2012

Cerita cinta beda kasta


              Di tengah kegalauan ekstra,ku telusuri tepian jalan ibukota dengan penuh kelesuan yang disebabkan pemecatan secara sepihak dari bosku.namaku “ardhi kusuma” umurku sekarang 25 tahun akan tetapi diumurnya yang sudah cukup untuk berumah tangga itu belum ada perempuan yang akan aku jadikan seorang istri ditambah dengan keadaan ku sekarang.

Thursday, November 22, 2012

CINTA RAHASIA



Cerita ini diilhami dari kisah nyata namun direkayasa seperlunya
Senja di sore itu menemani kepergianmu
Saat kau ucap kata kau tak lagi bersamaku
Perih yang aku rasa mungkin takkan pernah kau duga
Cinta yang  dulu ada kini telah kau bawa
Cinta jangan tinggalkan aku.......................


                Nyanyian dari earphone  menemani keberangkatanku menuju tempat dimana pertama kali aku merasakan cinta.

perkenalkan ,Namaku zakya nurfauziah,aku seorang mahasiswi semester 8 di salah satu perguruan tinggi swasta di yogyakarta.disela-sela penantianku untuk memperoleh gelar sarjana ,aku sempatkan pulang ke kampung halamanku dibandung.  

Wednesday, October 31, 2012

persahabatan segi 4



Kisah ini di ilhami dari kisah nyata masa SMA namun direkayasa seperlunya 


               Assalamulaikum,perkenalkan nama saya gilang,nama panjang saya gilaaaaaaaaaaaaang :D.Saya adalah salah satu siswa di SMAN 1 Cikalongwetan sebuah SMA negeri yang terletak disebelah barat kota bandung,dulu saya itu baik,rajin,shaleh tapi semua itu berubah ketika negara api menyerang saya menjadi baik banget ,rajin banget ,shaleh banget dan aga sedikit mesum.saya itu hobby menulis,menulis apa aja .seperti menulis SMS ,menulis pesan singkat di WC umum,menulis surat cinta meski sering di tolak ,hikz.

               Saya punya 3 orang teman terbaik sepanjang masa mereka adalah triana,riska dan gunawan.suatu hari kami ber empat pergi menjelajah hutan namun naas ditengah perjalanan kami bertemu harimau yang ganas dan memangsa ke 3 teman saya,mereka pun mati mengenaskan.
                                                                                     TAMAT

eh maaf belum TAMAT nich cerita,sampai sekarang mereka masih hidup kok.saya perkenalkan dulu teman-teman saya,itu ada seorang wanita berjilbab yang lagi FB-an sambil ngemil beberapa bongkahan besi,dia namanya riska ,nama panjangnya rissssssssska,nama pendeknya riska lestari,dia adalah satu-satunya wanita diantara kami bertiga meskipun seringkali saat kami berempat berkumpul,dia tidak pernah diperlakukan seperti wanita .sungguh mengenaskan.riska adalah salah satu teman senasib sepenanggung saya dalam berbagai hal yang mengenaskan seperti remedial matematika dan fisika.ketika saya di remedial fisika dia selalu ada dan di saat dia remedial matematika saya juga selalu ada.

itulah bukti persahabatan kami yang sungguh mengharukan dan mengenaskan.eh ada yang lupa ,riska juga yang paling sering ngantain saya mesum atau genit padahal semua itu fitnah,saya tidak mesum dan genit # wih itu ada wanita seksi banget cihuy :D

               Teman kedua saya namanya gunawan,nama panjang ga usah dech.ga penting :D.Dia adalah teman sebangku saya dan duduk tepat disamping saya,dia adalah seorang siswa yang pintar dan cerdas serta selalu masuk 3 besar terbaik di kelas .

gunawan adalah teman yang sangat saya butuhkan dan terlebih lagi saat ulangan fisika dan matematika,di sangat saya butuhkan,dia seolah menjadi secerca cahaya dalam bayangan-bayangan kegelapan remedial yang selalu menghantui saya ketika ulangan berlangsung akan tetapi tak semudah itu saya lolos dari bayang-bayangan remedial itu perlu perjuangan keras untuk ME_C__T_K kepadanya.

pernah suatu hari di saat ujian semester berlangsung,saya dan gunawan , ketika sore hari sampai malam hari maen game online,sebelumnya diketahui gunawan itu paling hobby main game online sampai-sampai dalam sehari dia bisa mengahabiskan waktu 3-4 jam untuk bermain game tapi yang saya heran meskipun diselalu maen game online akan tetapi nilainya jarang jelek bahkan tidak pernah jelek kontradiksi banget dengan keadaan saya.kembali ke cerita awal,saat ujian semester berlangsung ,saya dan gunawan malah main game sampai malam dan benar saja besok harinya saya harus menghadapi ulangan fisika penuh dengan penderitaan namun sungguh berbeda sekali dengan keadaan yang gunawan alami meskipun ia maen game online semalaman, ulangan fisika sungguh bisa ia lalui dengan mudah walhasil saya harus menghadapi remedial fisika ke sekian kalinya lagi bersama riska.

               Teman saya yang ke tiga bernama triana,ga usah pake nama panjang yah,cape ngetik nich pegel,hehee.triana adalah teman sebangku riska ,seperti saya terhadap gunawan,triana juga sangat berarti bagi riska,triana adalah dewa penyelamat riska dari malaikat maut yang dinamakan remedial,namun tidak seberuntung saya,riska harus lebih bersusah payah untuk melepaskan diri dari bayangan remedial karena kalau riska ketahuan ME_C__T_K kepada triana dengan sigap triana selalu memarahiNya bahkan tak sering riska harus menerima getokan maut dari triana akan tetapi kalau dalam masalah mencontek waktu ulangan kepadaNya sangat susah berbeda hal kalau sebelum ulangan, dia selalu mengajarkan kami tentang materi yang akan diulangankan namun begitulah saya dan riska meskipun triana mengajarkan kami dengan penuh busa,Cuma 30 % ajaran triana yang dapat kami serap walhasil seperti biasa remedial menjadi teman sejati,eh ada yang ketinggalan triana juga adalah penggemar musik barat dan artis-artis Kpop seperti inul daratista,dewi persik dan julia perez adalah artis Kpop favoriteNya,pernah suatu ketika triana lagi mengobrol dengan riska tentang artis Kpop favorite mereka ,dan saya mendengarkan mereka mengobrolkan,efek yang saya rasakan setelah mereka mengobrol 1 jam lebih tentang Kpop ialah pusing,mereka selalu membicarakan leutak dan tawon terus. Itulah ketiga sahabat saya yang saling melengkapi dan saling menghereyi dan juga saling menghinai tidak lupa juga saling menggentoki

               Udah akh ceritaNya udah sampai sini karena saya baru ingat hari  ini ulangan matematika bab intergal dan kalkulus gitu.

               dengan kecepatan kilat ku cari riska untuk berbagi penderitaan mengenai ulangan yang akan diadakan hari ini,setelah aku cerita panjang lebar kepada riska bahwa hari ini adalah ulangan yang sangat menakutkan,parahNya dia lupa kalau hari ini ulangan jadi otomatis dia tidak menghafal sama sekali,tidak jauh sih dengan aku meskipun aku ingat ulangan itu tapi ketika mau belajar dan membuka buku paket malah langsung pusing dan tidur

Saya :”  gimana nich nasib kita,hari ini kan ulangan
Riska :” oh masa,malah aku baru tahu,haduch
Saya :” akh kamu mah kebiasaan,di remed lagi dech udah bosan remed terus
Riska :” jangan pesimis dulu,kita belajar aja dulu ke triana
Saya :” ayo siap :D

               Akhirnya kami pun belajar kepada triana, sungguh ajaib,kami dengan mudah mengerti apa yang triana ajarkan kepada kami dan akhrinya saya dan riska pun optimis bisa melalui ulangan itu dengan cukup baik tapi berita yang buruk atau bagus entahlah bingung,KM kelas kami menyampaikan bahwa ulangan matematika tidak jadi hari ini tapi di tunda besok meskipun ulangan dilaksanakan besok, aku dan riska tetap optimis bisa melalui ulangan tersebut dengan lancar tapi semua itu hanyalah mimpi ketika menghadapi ulangan esok harinya pelajaran  yang kami dapatkan seketika hilang bagai sihir ,dimusnahkan soal-soal  yang sungguh membingungkan itu walhasil seperti biasa remedial pun menghampiri aku dan riska lagi

               Meskipun hari-hari yang aku,riska,gunawan dan triana lalui penuh dengan kejadian lucu dan mengenaskan tapi semua itu akan segera berakhir,ujian nasional sudah kita lalui dan kita sudah dinyatakan lulus dari SMAN 1 CIKALONGWETAN ini,kita berempat sekarang fokus menggapai cita-cita kita masing-masing dengan penuh kesungguhan dan kerja keras,remedial kini tinggal hanya kenangan yang menakutkan tapi juga saya rindukan.
               10 tahun berlalu setelah kami dinyatakan lulus SMA,sekarang 3 teman yang dulu di SMA sudah berbeda namun sifat dan tingkah lakunya tidak berbeda tetap sama yang berbeda hanya pekerjaan mereka dan pola pikir mereka yang semakin cerdas.

               Riska yang dulu aku kenal pelupa dan selalu kesiangan masuk kelas kini sudah menjadi seorang pendidik yang mengajar kan “mana yang benar,mana yang salah” kepada muridnya,sungguh, dulu aku tidak menyangka dia akan menjadi sosok guru yang penuh bijaksana dan tanggung jawab kepada setiap muridnya

               Gunawan yang dulu aku kenal sebagai gamers yang cerdas kini juga bermetamorforsis menjadi seorang yang ahli dalam urusan manajemen,ia sekarang menjadi seorang manajemn disebuah perusahaan multinasional,sangat cocok dengan dia yang cerdas dalam bidang hitung-hitungan

               Triana yang dulu aku kenal sebagia penggemar fanatik Kpop sekarang menjadi seorang triana yang ahli dalam bidam teknik perindustrian,dia sudah menjadi tenaga ahli di suatu pabrik tekstil terbesar di indonesia

               Dan aku gilang tetap menjadi gilang,kegiatanku sehari-hari sebagai penulis freelance di berbagai media dan sama seperti riska ini aku menjadi seorang pendidik,dulu aku yang selalu curhat mengenai remedial kepada riska ,kini merubah menjadi tukar pikiran bagaimana cara dan methode mengajar yang baik

“persahabatan laksana warna dalam pelangi,jika setiap warna saling melengkapi maka semuaNya akan terlihat indah “


Tuesday, October 30, 2012

ku titipkan rindu lewat perjuanganku



Tercipta engkau dari rusuk lelaki
Bukan dari kaki untuk dilangkahi
Bukan dari kepala untuk dijungjung
Tetapi dekat dibahu untuk di lindung
Dekat jua dihati untuk dikasihi
Engkaulah wanita hiasan duniawi


 
                                    

               Ku ketikan jemari di atas keyboard komputer sewaanku (dibaca warnet) ,ku isi sebuah space kosong yang bertuliskan
                                     “apa yang anda pikirkan”

                          “ku titipkan rindu lewat perjuanganku”

     Sejenak setelah kata singkat yang kutuliskan di FB itu ,ada wanita yang tak lagi asing bagiku mengomentari sesuatu yang ku ketikan ,dia  adalah fadhila alfatun zhannira atau dulu waktu SMA Ku panggil dhila.

Dhila :” alangkah indahNya bila rindu itu di titipkan lewat shalat dalam                                doamu,akhi
affan:” super sekali uztadzah fadhila alfatun zhannira,semakin pinter aja kamu               dhila.
Dhila:” pinter apaNya ?,kan waktu SMA dulu,aku sering diajarin sama kamu ,affan             nurmajjid.
Affan :” oh iya,maaf aku lupa jadi yang pintar aku yah ? :D .Sekarang dhila kuliah            dimana ?
Dhila :” masa kamu lupa , aku kuliah di SITH ITB,sesuai anjuran kamu dan cita-      cita aku juga.kalau  kamu ngelanjutkan kemana affan ?
Affan :”kepala aku kebentur komet halley mungkin ya ? jadi sering lupa begini.aku      sekarang kerja di  pabrik kapas,dhila
Dhila :” sayang yah ? kamu tak mau mengambil beasiswa di ITB itu,padahal kalau    kamu ngambil beasiswa itu kita sudah satu fakultas sekarang

               Ketika aku mau membalas chat dhila,seketika komputer yah mati dan ternyata billing yang dia gunakan sudah habis.affan pun bergegas membayar dan kemudian pulang ,di perjalanan pulang aku terus mengingat masa lalu sewaktu SMA bersama dhila yang takkan mungkin terulang kembali,lamunan akan masa lalu  semakin menjadi dan membawa dia dalam kisah lama yang seakan terulang kembali.

               Assalamualaikum,ijin memperkenalkan diri.nama saya fadhila alfatun zhannira atau biasa dipanggil dhilla,cita-cita saya adalah bisa kuliah di SITH ITB dan menjadi seseorang yang ahli dalam bidang Sains.itulah kata pertama yang aku dengar dari dhila saat perkenalan di SMA.Saya dan dhila bersekolah di SMAN 1 CIKALONGWETAN,sebuah sekolah di sebelah barat kota bandung.dhilla adalah siswi pertama yang saya kenal di sekolah itu,dia selalu tersenyum ramah ke setiap orang yang ia jumpai begitu pun kepadaku ,dhilla adalah akhwant yang istimewa dimata setiap orang selain kecantikan fisik yang membuatNya istimewa namun lebih dari itu keimanan yang mendalam tanpa sedikit pun rekaan yang membuat ia menjadi permata diantara semua keindahan dunia.

               Affan,affan.sekarang giliranmu memperkenalkan diri.seruan farhan teman sebangkuNya.oh iya maaf,hehe.kata affan seraya menuju ke depan dan memperkenalkan diri

Affan :” assalamulaiakum,perkenalkan nama saya affan nurmajjid.,cita-cita masuk              SITH dan menjadi seseorang yang ahli dalam rekeyasa genetika.

Farhan :” cie kok sama yah,cita-citaNya dengan dhila.jangan-jangan kalian                    jodoh.hahaa (diiringi tertawaan seluruh teman sekelasNya)

Bu guru :” farhan jangan memotong pembicaraan orang lain,sekarang giliran kamu     yang memperkenalkan diri .

Farhan :” assalamualaikum,nama saya farhan al hidayat.cita-cita saya sama aja deh         kaya dhilla biar bisa jadi jodoh dhilla juga kelak.

Bu Guru :” kenapa begitu farhan ? kamu harus punya cita-cita tersendiri                                    dong.jangan jangan semua siswa dikelas ini cita-cita sama dengan dhilla

Semua siswa :” iya bu sama

Bu guru;” haduh,kenapa sama semua,bagaimana pendapat kamu dhilla .kok semua                cita-cita siswa  dikelas ini sama dengan kamu semua

Dhilla :”serius deh bu,dhilla ga tahu apa-apa tentang semua ini

Bu guru :” enellan,miappah,jangan oong yah kamu dhilla.

Dhilla:” ih,kenapa bu guru bahasaNya jadi gitu (muka bingung)

Semua siswa :” (tertawa)

               Hadirnya dhilla dalam kehidupan aku seperti oase ditengah padang pasir yang memberi kesegaran dalam setiap langkahku di sekolah,kedekataan aku denganNya menimbulkan suatu perasaan yang melemahkan ku disuatu sisi dan disisi yang lain juga dia menguatkanku.cinta yang aku rasakan kepada dhilla seakan membuat aku majnun untuk sesaat,keadaan yang aku alami sekarang persis seperti adam yang merindukan hawa.

Ibu guru :” affan,affan.ayo jawab pertanyaan ibu,jangan melamun saja

Affan :” iya bu maaf,tapi pertanyaanNya apa bu ?

Ibu guru :” wanita yang sempurna itu bagaimana dan seperti siapa ?

Affan :” (langsung menjawab) seperti fadhila alfatun zhannira karena dhilla itu                       laksana teratai di  sawah meski lingkunganNya mengkondisikan dia untuk       kotor namun dia selalu kelihatan  bersih dan cantik,hehe

Farhan:” ibu,affan  itu gombal banget.dhilla bukan seperti teratai,dhilla itu seperti              combro yang  diluar enak dan didalamNya pun enak :D

Dhilla :” dhilla itu bukan combro atau makanan yang lainnya,dhila itu manusia

Bu guru :” udah-udah,biar semua senang,dhilla itu seperti ibu waktu masih                     muda,cantik,unyu dan  shalehah,hehe

Farhan :” ciyus bu,miaapah

Bu guru :” enellan dech,duyu ibu antik anget.(di iringi tertawaan semua siswa)

               Tak terasa masa-masa di SMA pun semakin terasa singkat,tinggal beberapa bulan lagi aku lulus dari SMA yang penuh kenangan ini.sebari menyiapkan untuk menghadapi UN,aku,dhilla dan farhan juga berjuang keras agar bisa meraih beasiswa SITH di ITB dan hanya dua orang dari kami yang berhak mendapatkan beasiswa itu.setelah melewati berbagai seleksi akhirnya ditetapkan hanya aku dan dhilla yang berhak mendapatkan beasiswa itu sedangkan farhan terpaksa gagal namun ia seperti biasa tetap ceria dalam menyikapi kegagalanNya.

Dhilla :” alhamdulilah,ya affan akhirnya kita bisa juga mengwujudkan cita-cita
Affan :” ia alhamdulilah,tapi aku ga mau akh satu jurusan sama dhilla,dhilla suka      gigit

Dhilla :”kapan aku pernah,memangNya aku tukang bakso suka gigit

Affan :” emangNya tukang baso suka gigit ?

Dhilla :” ia.tukang baso di komplek aku suka gigit manusia loch,hehe

Affan :” masa ?.dhillla awasssssssssssss.ada tukang becak

               Di bahu jalan ,tempat dhila dan aku berjalan,terlihat tukang becak yang menjalankan becakNya dengan kecepatan 90 Km/jam (tukang becak ,apa supir angkot ? :D),tukang becak itu hampir menabrak dhilla namun dengan sigap aku menarik tangan dhilla yang hampir tertabrak angkot berkecepatan tinggi itu.

Affan :” dhilla kamu ga kenapa-kenapa ?

Dhilla :” engga Cuma reuwas sedikit J

Affan :” itu kamu terluka dhilla,kita ke rumah aku dulu aja untuk obatin luka kamu     kan rumah kamu    masih jauh dari sini.

Dhilla :” ia aga sakit juga nich.
               Akhirnya aku pun sampai diri rumahku,akan tetapi ada sesuatu hal yang                 berbeda di rumahku.di sudut halaman rumahnya terdapat dua bendera             kuning..dari dalam rumahku banyak sekali orang dan keluarlah ibu serta            menghampiri aku

Ibu :” affan,ayahmu ??

Affan :” kenapa dengan ayah,ibu ? (dengan suara lirih)

Ibu :”ayahmu telah berpulang ke rahmattullah

Dhilla:”innalilahi wa inailahi rojiun yang sabarNya affan,semoga affan sekeluarga di beri ketabahan

Affan :”( affan hanya diam ) kemudian berlari ke arah rumahnya dan menghampiri         ayahnya yang sudah terbujur kaku.

               Semenjak peristiwa ayahku meninggal,aku sibuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan ibuku yang kini sering sakit-sakitan serta aku pun harus membiayai ke 3 adikku yang masih bersekolah ,aku baru sekolah lagi ketika ujian nasional mulai dilaksanakan meskpun begitu aku di sekolah tidak seperti aku yang biasanya selalu kelihatan murung dan tidak bergairah berbeda 180% drjat dari aku yang dulu

Dhilla:” affan,kenapa kamu baru sekolah lagi,ada ada masalah ceritakan                                 kepadaku,insyaallah aku  bisa membantu.

Affan :” terimakasih sebelumNya dhilla,aku tidak sekolah karena bekerja sekaligus         menjaga ibuku   yang sering sakit-sakitan.

Dhilla :” terus bagaimana dengan beasiswamu di ITB itu ? apakah kamu jadi                mengambilnya.

Affan :” rasanya aku tidak akan mengambil beasiswa itu karena aku harus                    bekerja,kalau aku tidak bekerja .siapa yang akan membiayai obat untuk ibuku yang sakit-sakitan dan ketiga adikku yang masih bersekolah.rasanyabeasiswa itu lebih pantas untuk farhan aku akan berbicara  kepada pihak  universitasNya untuk mengusulkan beasiswa itu diberikan kepada farhan saja.

Dhilla:” jika itu keputusan terbaikmu,aku selalu mendukung dan                                            mendoakanmu.semoga itu pilihan  terbaik

Affan :” ia,aamiin.dhilla sebelum kita berpisah.aku boleh bicara sesuatu kepadamu        ?

Dhilla :” silakan saja affan,bicara apa ?

Affan :” sebenarnya,sejak pertama kali bertemu kamu,aku merasakan sesuatu yang   baru kali ini  kurasakan.menurut hitungan fisikaku dalam keadaan normal           dalam semetik jantungku  berdetak 150 kali.

Dhilla:” jadi intinya apa,affan ?

Affan :” menurut psikologi cinta jika kita melihat  seseorang dan detak jantung kita      lebih dari 100 dalam semenit berarti,kita mencintai orang itu,itu juga yang   aku rasakan kepadamu.

Dhilla :” janten,affan bogoh ka abdi ?

Affan:” sumuhun dhilla,akan tetapi tenang aja ,cintaku ini bukan melihat kecantika     wajahmu,aku mencintaimu karena agamamu jika hilang agama dalam           dirimu maka hilang juga cintaku
Dhilla :” sesungguhnya,apa yang kamu rasakan itu juga aku rasakan akan tetapi               aku tidak bisa memutuskan apapun,jika allah mengijinkan kita bertemu               dan berjodoh kelak.insyaallah.

               Ujian nasional,kelulusan dan perpisahan SMA pun sudah ku lalui,kini aku sepenuhnya tidak pernah melihat dhilla lagi karena ia pun harus bekerja sebagai tulang punggung keluarga ku begitupun dhilla ia harus berjuang menjalani aktivifas perkuliahan di SITH ITB bersama temanku farhan.

               10 tahun sudah berlalu dari perpisahan aku dengan dhilla,seperti biasa setiap libur kerja di pabrik kapas,aku menyempatkan pergi ke warnet untuk mencari berbagai ilmu dan hiburan dalam kepenatanku bekerja,akupun membuka situs jejaring sosial yang sudah cukup lama jarang aku gunakan,sesaat setelah aku log in di fb,sungguh tidak terduga,dhilla meng chat aku

Dhilla:” assalamualaikum,akhi affan,bagaimana kabarnya ?

affan :” alhamdulilah dhilla,sebaliknya dhilla lagi sibuk apa ?

Dhilla :” aku sekarang sedang mempersiapkan sesuatu yang mungkin kamu akan        tahu nanti.
Affan :” oh begitu,semoga acaraNya lancar yah dhilla ?

Dhilla :” syukron,akhi affan.

               Sebelum affan membalas chat dhilla ,dhilla sudah tidak online lagi,sesaat setelah itu affan penasaran sekali dengan acara apa yang sedang dhilla persiapkan ? dan kata dhilla juga akan segera akan mengetahuiNya

               Seminggu setelah peristiwa itu,affan yang sedang duduk di teras rumahnya dikagetkan oleh tukang pos yang mengirimkan sesuatu untukNya

Pak pos :” assalamualaikum,ini bapak affan ? ini ada kiriman untuk bapak .

Affan :” ia terimakasih pak

               Segera setelah itu ,aku membuka kirimanNya dan ternyata setelah membuka kiriman tersebut semua rasa berkecamuk dihatiku,sedih,senang dan cemburu mengerogiti hatiku.kemudian aku membaca surat itu dengan penuh perasaan yang berkecamuk
Dhilla:assalamualaikum,affan.jika kamu sempat dan tidak ada halangan tolong hadir diacara pernikahan aku,aku butuh kamu untuk menjadi saksi dan mengisi acara hiburan dalam acara  pernikahanku ini,mohon kesediaanNya

               Aku pun bergegas membuka surat undangan pernikahan dhilla,tertulis disampul undangan itu “fadhila alfatun zhannira dan farhan al hidayat,setelah membuka undangan itu tak terasa air mataku menetasa tanda bahagia sekaligus kesedihan.akhirnya yang berjodoh dengan dhilla adalah sahabatku dulu “farhan” sungguh beruntung dirimu farhan.

               Tiba saatnya acara pernikahan dhilla dan farhan,aku pun bergegas ke acara itu dengan penuh perasaan yang tak menentu.

Affan :” selamatnya farhan,sungguh tiada kesalahanmu dalam memilih istri,jaga             dia yah farhan adikan dia teratai didalam kehidupanmu

Farhan:” insyaallah akan  ku jaga dia seperti aku menjaga diriku sendiri

Affan :” terimakasih farhan.dhilla selamat nya aku turut bahagia

Dhilla :” ia ( diiringi tetesan airmataNya)

Wanita bagai permata keindahan
Sentuhlah hatinya dengan penuh kelembutan
Wanita sehalus sutra di awan
Jagalah hatinya dengan kesabaran
Lemah lembut lah kepadanya
Namun yang terlalu memanjakanNya
Tegurlah bila di bersalah namun jangan lukai hatinya

               Nyanyian dari aku tersebut menggiring tangisan dhilla wanita yang sungguh ku cintai akan tetapi aku tahu bahwa cinta itu tak selalu untuk menikahi,cinta aku ada untuk dhilla agar aku selalu menjaganya sebelum ia menemukan lelaki yang telah ditakdirkan untuknya yaitu sahabatku farhan