Wednesday, October 31, 2012

persahabatan segi 4



Kisah ini di ilhami dari kisah nyata masa SMA namun direkayasa seperlunya 


               Assalamulaikum,perkenalkan nama saya gilang,nama panjang saya gilaaaaaaaaaaaaang :D.Saya adalah salah satu siswa di SMAN 1 Cikalongwetan sebuah SMA negeri yang terletak disebelah barat kota bandung,dulu saya itu baik,rajin,shaleh tapi semua itu berubah ketika negara api menyerang saya menjadi baik banget ,rajin banget ,shaleh banget dan aga sedikit mesum.saya itu hobby menulis,menulis apa aja .seperti menulis SMS ,menulis pesan singkat di WC umum,menulis surat cinta meski sering di tolak ,hikz.

               Saya punya 3 orang teman terbaik sepanjang masa mereka adalah triana,riska dan gunawan.suatu hari kami ber empat pergi menjelajah hutan namun naas ditengah perjalanan kami bertemu harimau yang ganas dan memangsa ke 3 teman saya,mereka pun mati mengenaskan.
                                                                                     TAMAT

eh maaf belum TAMAT nich cerita,sampai sekarang mereka masih hidup kok.saya perkenalkan dulu teman-teman saya,itu ada seorang wanita berjilbab yang lagi FB-an sambil ngemil beberapa bongkahan besi,dia namanya riska ,nama panjangnya rissssssssska,nama pendeknya riska lestari,dia adalah satu-satunya wanita diantara kami bertiga meskipun seringkali saat kami berempat berkumpul,dia tidak pernah diperlakukan seperti wanita .sungguh mengenaskan.riska adalah salah satu teman senasib sepenanggung saya dalam berbagai hal yang mengenaskan seperti remedial matematika dan fisika.ketika saya di remedial fisika dia selalu ada dan di saat dia remedial matematika saya juga selalu ada.

itulah bukti persahabatan kami yang sungguh mengharukan dan mengenaskan.eh ada yang lupa ,riska juga yang paling sering ngantain saya mesum atau genit padahal semua itu fitnah,saya tidak mesum dan genit # wih itu ada wanita seksi banget cihuy :D

               Teman kedua saya namanya gunawan,nama panjang ga usah dech.ga penting :D.Dia adalah teman sebangku saya dan duduk tepat disamping saya,dia adalah seorang siswa yang pintar dan cerdas serta selalu masuk 3 besar terbaik di kelas .

gunawan adalah teman yang sangat saya butuhkan dan terlebih lagi saat ulangan fisika dan matematika,di sangat saya butuhkan,dia seolah menjadi secerca cahaya dalam bayangan-bayangan kegelapan remedial yang selalu menghantui saya ketika ulangan berlangsung akan tetapi tak semudah itu saya lolos dari bayang-bayangan remedial itu perlu perjuangan keras untuk ME_C__T_K kepadanya.

pernah suatu hari di saat ujian semester berlangsung,saya dan gunawan , ketika sore hari sampai malam hari maen game online,sebelumnya diketahui gunawan itu paling hobby main game online sampai-sampai dalam sehari dia bisa mengahabiskan waktu 3-4 jam untuk bermain game tapi yang saya heran meskipun diselalu maen game online akan tetapi nilainya jarang jelek bahkan tidak pernah jelek kontradiksi banget dengan keadaan saya.kembali ke cerita awal,saat ujian semester berlangsung ,saya dan gunawan malah main game sampai malam dan benar saja besok harinya saya harus menghadapi ulangan fisika penuh dengan penderitaan namun sungguh berbeda sekali dengan keadaan yang gunawan alami meskipun ia maen game online semalaman, ulangan fisika sungguh bisa ia lalui dengan mudah walhasil saya harus menghadapi remedial fisika ke sekian kalinya lagi bersama riska.

               Teman saya yang ke tiga bernama triana,ga usah pake nama panjang yah,cape ngetik nich pegel,hehee.triana adalah teman sebangku riska ,seperti saya terhadap gunawan,triana juga sangat berarti bagi riska,triana adalah dewa penyelamat riska dari malaikat maut yang dinamakan remedial,namun tidak seberuntung saya,riska harus lebih bersusah payah untuk melepaskan diri dari bayangan remedial karena kalau riska ketahuan ME_C__T_K kepada triana dengan sigap triana selalu memarahiNya bahkan tak sering riska harus menerima getokan maut dari triana akan tetapi kalau dalam masalah mencontek waktu ulangan kepadaNya sangat susah berbeda hal kalau sebelum ulangan, dia selalu mengajarkan kami tentang materi yang akan diulangankan namun begitulah saya dan riska meskipun triana mengajarkan kami dengan penuh busa,Cuma 30 % ajaran triana yang dapat kami serap walhasil seperti biasa remedial menjadi teman sejati,eh ada yang ketinggalan triana juga adalah penggemar musik barat dan artis-artis Kpop seperti inul daratista,dewi persik dan julia perez adalah artis Kpop favoriteNya,pernah suatu ketika triana lagi mengobrol dengan riska tentang artis Kpop favorite mereka ,dan saya mendengarkan mereka mengobrolkan,efek yang saya rasakan setelah mereka mengobrol 1 jam lebih tentang Kpop ialah pusing,mereka selalu membicarakan leutak dan tawon terus. Itulah ketiga sahabat saya yang saling melengkapi dan saling menghereyi dan juga saling menghinai tidak lupa juga saling menggentoki

               Udah akh ceritaNya udah sampai sini karena saya baru ingat hari  ini ulangan matematika bab intergal dan kalkulus gitu.

               dengan kecepatan kilat ku cari riska untuk berbagi penderitaan mengenai ulangan yang akan diadakan hari ini,setelah aku cerita panjang lebar kepada riska bahwa hari ini adalah ulangan yang sangat menakutkan,parahNya dia lupa kalau hari ini ulangan jadi otomatis dia tidak menghafal sama sekali,tidak jauh sih dengan aku meskipun aku ingat ulangan itu tapi ketika mau belajar dan membuka buku paket malah langsung pusing dan tidur

Saya :”  gimana nich nasib kita,hari ini kan ulangan
Riska :” oh masa,malah aku baru tahu,haduch
Saya :” akh kamu mah kebiasaan,di remed lagi dech udah bosan remed terus
Riska :” jangan pesimis dulu,kita belajar aja dulu ke triana
Saya :” ayo siap :D

               Akhirnya kami pun belajar kepada triana, sungguh ajaib,kami dengan mudah mengerti apa yang triana ajarkan kepada kami dan akhrinya saya dan riska pun optimis bisa melalui ulangan itu dengan cukup baik tapi berita yang buruk atau bagus entahlah bingung,KM kelas kami menyampaikan bahwa ulangan matematika tidak jadi hari ini tapi di tunda besok meskipun ulangan dilaksanakan besok, aku dan riska tetap optimis bisa melalui ulangan tersebut dengan lancar tapi semua itu hanyalah mimpi ketika menghadapi ulangan esok harinya pelajaran  yang kami dapatkan seketika hilang bagai sihir ,dimusnahkan soal-soal  yang sungguh membingungkan itu walhasil seperti biasa remedial pun menghampiri aku dan riska lagi

               Meskipun hari-hari yang aku,riska,gunawan dan triana lalui penuh dengan kejadian lucu dan mengenaskan tapi semua itu akan segera berakhir,ujian nasional sudah kita lalui dan kita sudah dinyatakan lulus dari SMAN 1 CIKALONGWETAN ini,kita berempat sekarang fokus menggapai cita-cita kita masing-masing dengan penuh kesungguhan dan kerja keras,remedial kini tinggal hanya kenangan yang menakutkan tapi juga saya rindukan.
               10 tahun berlalu setelah kami dinyatakan lulus SMA,sekarang 3 teman yang dulu di SMA sudah berbeda namun sifat dan tingkah lakunya tidak berbeda tetap sama yang berbeda hanya pekerjaan mereka dan pola pikir mereka yang semakin cerdas.

               Riska yang dulu aku kenal pelupa dan selalu kesiangan masuk kelas kini sudah menjadi seorang pendidik yang mengajar kan “mana yang benar,mana yang salah” kepada muridnya,sungguh, dulu aku tidak menyangka dia akan menjadi sosok guru yang penuh bijaksana dan tanggung jawab kepada setiap muridnya

               Gunawan yang dulu aku kenal sebagai gamers yang cerdas kini juga bermetamorforsis menjadi seorang yang ahli dalam urusan manajemen,ia sekarang menjadi seorang manajemn disebuah perusahaan multinasional,sangat cocok dengan dia yang cerdas dalam bidang hitung-hitungan

               Triana yang dulu aku kenal sebagia penggemar fanatik Kpop sekarang menjadi seorang triana yang ahli dalam bidam teknik perindustrian,dia sudah menjadi tenaga ahli di suatu pabrik tekstil terbesar di indonesia

               Dan aku gilang tetap menjadi gilang,kegiatanku sehari-hari sebagai penulis freelance di berbagai media dan sama seperti riska ini aku menjadi seorang pendidik,dulu aku yang selalu curhat mengenai remedial kepada riska ,kini merubah menjadi tukar pikiran bagaimana cara dan methode mengajar yang baik

“persahabatan laksana warna dalam pelangi,jika setiap warna saling melengkapi maka semuaNya akan terlihat indah “


Reactions:

1 comments:

Fransesco Agnes Ranubaya said...

cerita yg sangat menarik.. ^^ mantap.. ^^ kunjungi jg my blogger ya? kalo dirasa berguna jgn lupa follow ntar ane follback.. ^^ http://fransescowd.blogspot.com