Friday, February 22, 2013

AKU JOMBLO DAN AKU BANGGA



 Namaku rudi, aku sekarang jomblo, aku sekarang malam minggu sendiri , hape ku jadi sepi kalau pun ada yang sms palingan operator  yang ngingetin “ masa aktif pulsa anda akan segera habis,silakan melakukan isi ulang “ Dan itu freak banget.

 Sebagai tukang donat yang ngejomblo itu rasanya seperti kalian jadi tukang donat dan kalian ga punya pacar., itu yang aku rasain.Di umur ku yang udah 25 tahun,aku baru pacaran 2 kali tapi kalau naksir cewek dan nembak cewek udah nyampai 50 kali lebih.nah di bawah ini track record aku


Nembak cewek : 50 x
Ditolak                :  48 x
Diterima             :   2 x

Mungkin di antara kalian semua belum ngalamin di tolak cewek ampe 48 kali, rasanya hina banget tapi aku bersyukur banget ,aku pernah diterima 2 cewek meskipun akhirnya harus kandas .
Pertama kali  aku mengenal cinta itu pas pertama kali jadi tukang donat,waktu lagi jualan di gerbang sekolah,ada cewek manis yang menghampiri ku dan berkata

“bang,beli donatnya satu yang manis pake banget “

“ maaf neng,disini donatnya ga ada yang manis “

“ Kenapa ga ada yang manis ? pasti abang mau ngeMODUS karena aku yg paling manis  gt “

“ bukan neng,emang semua donat belum dikasih gula “

“ kenapa belum dikasih gula sih ?  “

“karena abang tahu, bakal ada orang yang  manisnya lebih dari gula datang menghampiri abang”

“ modus yang so sweet banget  jadi kalau abang ngemodusin aku,donat yah gratis dong ? “


               Cinta berawal dari sebuah donat,mungkin itu kata yang tepat bagi cinta pertama ku. dari peristiwa itu,aku makin dekat dengan fifi dan aku tahu beberapa hal absurd tentang fifi. Fifi orang alay,alay banget,aku lihat itu dari nickname fb dia,”fifi nakeangsukadonatpakebanget” terus di biodata tertulis “ pengen nikah dengan tukang donat biar bisa makan donat terus “ kayaNya anak ini childish banget.

               Pernah ketika jualan donat bareng dia,donat ku habis semua tapi habis karena di makan  sama fifi dan itulah masa-masa kelam ku sebagai tukang donat,donat habis uang habis.tibalah saatNya aku harus ngambil pilihan yang rumit, memilih jadi jomblo dengan memutuskan fifi atau menyelamatkan hidup ku dari kelaparan dengan terus berjualan donat.

Akhirnya aku memilih untuk memutuskan fifi dengan berat hati karena kalau  ga mutusin fifi ,aku bisa mati kelaparan  dan kalau aku mati,otomatis fifi memilih cowok lain.

“fifi,aku mau bicara “

“ tapi  kalau udah selesai bicara, abang kasih aku donat lagi yah ? “

“ fifi bunuh aja abang ? abang udah bangkrut,donat abang udah habis dimakan kamu “

 “ tapi kalau aku ngebunuh abang,aku dikasih donatkan ? “

“ haduch,neng bisa carikan abang batu yang besar ? “

“ tapi kalau aku udah nemu batuNya,abang kasih aku donat yah ?

“ iya .aku kasih “

“ nih bang , batunya”

“kamu pukul kepalamu pake batu itu ”

“ tapi kalau aku pukul kepalaku dengan batu ini,abang kasih aku donat “

“ ia,tentu”

               Dengan polos atau lebih tepatnya dengan gila,fifi memukul kepalanya sendiri dengan batu dan walhasil saking kerasNya pukulan itu,dia tidak tahu siapa aku dan yang lebih parahnya lagi dia tidak tahu siapa dia.

Sebelum ingatan fifi kembali pulih,aku bergegas meninggalkan dia meskipun dia  berada di kondisi yang sangat mengenaskan,mata menjulur,lidah melotot,sungguh menyeramkan ,dulu pertama bertemu dia,aku lihat dia seperti bidadari tapi sekarang,setelah dia amnesia ,dia lebih mirip seekor alien yang sedang bingung nyari kontrakan.

Satu fakta ilmiah yang aku dapat setelah berpacaran dengan fifi ialah wanita yang suka donat tidak cocok berpacaran dengan tukang donat,begitupun sebaliknya.

               Setelah putus dari fifi atau lebih tepatNya setelah fifi amnesia dan menganggap diriNya seorang alien sehingga melupakan aku *hiks*,aku berusaha move on , aku berusaha menjadi tukang donat yang tegar dalam menjalani kehidupan yang kejam ini *merdeka* , aku bercita-cita menjadi tukang donat yang paling sukses sepanjang masa.seperti kata mario teguh “ jadilah tukang donat yang memiliki jiwa kedonatan yang kuat “ aku yakin dengan motivasi pak mario itu meskipun aku tidak tahu jiwa kedonataan itu seperti apa .

Hari yang cerah,secerah semangat aku untuk mengawali berjualan donat kembali, dengan sisa-sisa hasil ngutang sana-sini,aku bersemangat menjadi tukang donat lagi.

AKU YAKIN DONAT KU AKAN LAKU KERAS

12 jam kemudian

               Donat ku ga laku-laku,aku sedih,aku putus asa ,aku berdiam diri di tepian jalan sambil merenungi nasib yang begitu menyakitkan ini.di saat ku merenungi ,baam dari arah samping ada mobil yang menambrak gerobak ku dengan keras,hingga ku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi,aku tenggelam dalam lautan luka dalam *cut itu lirik lagu* .

 seperti kisah cinta dalam FTV ,ada pria/wanita tertabrak mobil,lalu mereka musuhan,setelah itu mereka baikan dan setelahNya mereka saling jatuh cinta namun tidak berapa lama ada negara api menyerang hanya avatar *cut itu kartun*.

Ternyata yang menabrak aku itu adalah seorang dokter yang sangat cantik,kalau di ibaratkan ia seperti dokter yang sangat cantik *nah loh* . namanya rara , umurNya 24 tahun.ia begitu perhatian kepadaku sehingga muncul lah benih-benih cinta di antara kami,akhirNya kami pun menjalin hubungan yang dinamakan PACARAN.

               Aku sangat bahagia mempunyai pacar seperti rara,dia perhatian,dia cantik,dia kaya dan tampakNya dia bukan alien J , namun seperti pribahasa “ roda selalu berputar kadang di bawah dan kadang di bawah banget “, rara berubah setelah mengetahui bahwa aku masih jualan donat , ia bawel banget,kataNya donat itu mengandung lilin yang bisa membahayakan manusia serta mengakibatkan kematian,aku pun berpikir aku menjawab ,bahwa tidak semua tukang donat melapisi donat dengan zat lilin.

Kami pun terus berselisih tegang ,hingga sepakat dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini.
Fakta terpenting yang aku alami setelah berhubungan dengan rara ialah kebanyakan seorang dokter mengalami fhobia dengan donat,fhobia itu dinamakan donatossieunneusme.

               Cinta selalu menghadirkan kebahagian yang berbeda namun disisi lain cinta juga menghadirkan kekecewaan yang berbeda,itulah yang aku rasakan setelah menjalin hubungan dengan dua wanita yang jelas berbeda.

Aku berjanji terhadap diriku sendiri bahwa aku tidak akan lagi berurusan dengan cinta sebelum diriku sukses namun masih ada suatu rasa yang menyakitkan di kala aku menjadi seorang jomblo.
               Seperti biasaNya,pagi ini aku berjualan donat dan berharap donat ini akan laku,tidak berapa lama setelah itu, ada pembeli yang menghampiri ku ,kira-kira bapak itu berusia 35 tahun dengan kharisma yang begitu besar,ia mulai mengawali pembicaraan

“ de,kok jualan yah murung begitu “

“ ia pak,aku baru saja putus cinta jadi masih tahap proses move on”

“ jadi ade ,sekarang masih jomblo ? “

“ ia pak jadi jomblo itu serasa hina banget,ga ada semangat “

“ sabar de jadi jomblo itu enak tahu de “

“wah,enak bagaimana pak ?  “

“ jomblo itu fokus,lebih fokus terhadap masa depannya,tidak terbagi-bagi dengan masalah pacaran,jadi ade lebih cepat sukses jika ade dalam kondisi jomblo dari pada di saat pacaran”

“Cuma itu pak ? “

“ engga, jadi jomblo itu mencerminkan pribadi yang taat negara karena di dalam KTP pun yang ada Cuma dua status yaitu lajang (jomblo ) dan menikah jadi kalau ade berpacaran sebenarNya ade  telah menjadi warga negara gelap karena tidak diakui negara,hehe “

“ di mengerti pak,rasanya sekarang aku bangga menjadi jomblo “

“bagus”

“eh,ngomong-ngomong bapak mau beli apa ? “

“ saya beli semua donat ade “

               Kata-kata dari bapak itu seolah menyadarkan aku,bahwa yang terpenting adalah menjadi orang yang sukses terlebih dahulu kalau urusan cinta itu nomber sekian dan aku juga menemukan satu alasan lagi mengapa kita harus bangga menjadi jomblo karena jomblo itu adalah proses untuk mencintai diri sendiri sebelum berusaha mencintai orang lain. jika kita tidak bisa mencintai diri sendiri apalagi mencinta orang lain.

Seperti kata pak mario teguh atau kata tukang combro *bingung ah* “jomblo yang sabar dan bekerja keras itu lebih baik 1000 kali dari pada orang yang berpacaran yang selalu mengeluh.

 Jomblo bukan hinaan,jomblo adalah pilihan, Hidup jomblo *eh


Created Nychken

Reactions:

2 comments:

elsa said...

Boleh koreksi, kan?... kata : sebalikNya, tepatNya, diriNya dan juga beberapa kata lainnya yang berakhiran nya. harusnya huruf n-nya ditulis dengan huruf kecil saja.

Nychken Setiawan said...

waaaah. ini tulisan dulu sebelum mengenal tata bahasa . terimakasih akan direvisi