Tuesday, June 24, 2014

Inget mantan

inget mantan itu bahaya, seluruh agenda move on hancur seketika
inget mantan itu menyeramkan. kenangan masalalu hadir tak terhindarkan
inget mantan itu membunuhku, dia makin cantik/tampan sementara aku masih seperti dahulu.

daripada inget mantan, mening memulai PDKT dengan tuhan.
tuhan menjagaku dari pemborosan waktu

masa lalu memang penting, tapi masadepan lebih utama.

pilih inget mantan atau bertasbih kepada tuhan

NN.GBS

Saturday, June 14, 2014

Pengampun dosa

Aku menyambutMu dengan suka
tiada cinta yang lebih besar
selain untukMu pembawa kehangatan dipelupuk fajar
maha dari segala maha pengampun dosa semua hamba

hambaMu ini terlampau lemah
jika harus beribadah ribuan tahun seperti umat-umatMu terdahulu
namun engkau maha mengetahui kemampuan hambaMu ini
engkau hadirkan masa yang lebih baik dari seluruh isi semesta

bulan yang engkau janjikan akan segera tiba
lebih dari sekedar kata bahagia
jika aku diberikan waktu untuk kembali bertakwa dibulan itu
kenikmatan tiada berbatas adalah kata yang pantas

engkau maha tahu, hambaMu ini laksana petani pemalas
ingin menuai padi tanpa kerja keras
maka, engkau hamparkan panen raya berbuah pahala
kami hanya menukar dengan sedikit rasa lapar

maha baik engkau, Rabbku
engkau beri kesempatan untuk menghapuskan
seluruh ingkar, lupa dan durhaka
hambaMu ini terhadapmu

Cikalongwetan, juni 2014

NN.GBS

BIARLAH


akan datang suatu masa
dimana aku datang dengan kedua orang tua
menyatakan cinta yang bukan permainan kata
tapi kesungguhan untuk membangun bahtra cinta

allah maha tahu atas rahasia dibalik waktu
biarlah untuk 4 tahun kedepan aku tak tahu
siapa yang akan menemani ku ke penghulu
menyatakan janji setia untuk terus cinta

allah tidak akan pernah ingkar
begitupun jodoh tak akan pernah tertukar
hanya bisa berusaha menjadi hamba terbaik
karena allah telah menjanjikan perempuan dengan akhlak tercantik

biarlah untuk saat ini aku sendiri
berkutat dengan hal-hal yang memperbaiki diri
sebelum layak menghalalkan cinta yang dijanjikan ilahi
aku ingin membuat bidadari iri

Cikalongwetan, juni 2014
NN.GBS

Thursday, June 12, 2014

Ini jalanku. bagian satu." mamah, jenderal berdasterku "



"ken, ken, bangun udah jam 4 nih".

teriak mamah dengan nada kaya orang yang kebakaran rumah. membuyarkan mimpi aku yang sedang menunggangi ular naga di hutan amazon.

 " ada apa mah, sekarang kan bukan bulan puasa, jadi ga usah sahur ".

" hari ini,  hari pertama kamu sekolah jadi jangan nyampe telat ".

 " tapi ga usah jam 4 subuh juga mah " memasang muka memelas kaya ibu-ibu yang kehabisan stock beras.
" jangan bantah, cepet mandi".

perintah mamah seperti perintah jenderal bintang lima yang harus dipatuhi tanpa bantah, jika tak mau uang jajan musnah. mamah, satu-satunya jenderal yang pake daster.

            Hari ini adalah hari pertama aku sekolah di SD, tepatnya di SDN 3 Cikalongwetan yang jaraknya cuma 50 meter dari rumah tapi kenapa mamah harus nyuruh bangun jam 4 subuh, setidaknya bangun jam 4 subuh menjadi misteri untuk sejam yang akan datang sebelum dijawab dengan sebuah kejadian yang mengharukan atau lebih condong ke menyeramkan, biar pembaca yang menilai.

Eh anak muda

Umur 18 udah bonceng cewek pake motor gede.
Motor buat gaya hasil kredit orang tua.
Traktir cewek pake uang SPP biar disangka tajir agar memikat cewek sasaran PHP.
Lebih banyak gombal bilang sayang daripada sujud sembahyang.
Mahir banget bilang cinta ke semua wanita, giliran ada PR fisika bingung ngerjain yah gimana?.

Umur 23, yang lain udah lulus kuliah dan merintis usaha, eh dia masih cari anak SMA buat korban gombal selanjutnya.
modal uang hasil minta orang tua, tau yah cuma  di manfaatkan anak sma jadi tukang isi pulsa.
Galau nyampe umur 25, mau nyari kerja cuma ijazah SMA tanpa keterampilan apa-apa.
Orang tua udah ga bekerja, ga tau minta uang sama siapa. sementara calon mertua minta tanggung jawab akibat anaknya hamil karena dia.

Umur udah 35, yang lain udah punya anak dan mapan karena hasil usaha.
 eh dia masih sibuk cari kerja, terpaksa jadi kuli panggul dipasar.
 eh ketemu mantan yang udah jadi pengusaha.

Umur 45 masih jadi jomblo, ga ada cewek yang mau, ke cowok tua yg hanya punya uang 2 rb. Ga kerasa umur udah 60, badan udah ga kuat dipake kerja tapi perut harus di kasih makan.
akhirnya minta-minta disamping jalan nunggu orang yg iba dan kasihan.

Inilah kisah anak muda yang menghabiskan waktu dengan cinta semu. Pilih jadi jomblo atau putuskan nikahi, jangan jadi kutu loncat, sibuk pacaran, eh lupa masa depan.

NN. GBS

Wednesday, June 11, 2014

Langkah

andai boleh ku meminta
setiap detik kerinduan yang tersisa adalah abadi
namun apa daya, waktu begitu perkasa
menikam setiap kerinduan yang masih terasa

teman-teman baru menghadirkan nuansa haru
namun hanya teman lama yang menciptakan suasana berbeda
ada bahagia,sedih, dan pilu
saat jarak dan waktu menginjinkan kita bertemu

sekarang detik telah berlalu
waktu memainkan peran untuk kembali memisahkan kita
tak ada tangisan pengiring kesedihan
hanya ada doa yang saling menguatkan

meski langkah yang kita tempuh berbeda jalan
selalu ada janji yang tak terucap lisan
suatu hari nanti akan tiba masa
saat kita bertemu disuatu jalan yang bernama kesuksesan

NN.GBS