Tuesday, August 26, 2014

Alay :P

ceritanya aku lagi emosi jiwa, kemana-mana syirik yang dibawa. bukan syirik yang menduakan tuhan tapi syirik dengan orang yang pacaran setelah pernikahan.

tadi pagi kerumah sakit, siapa tahu lebih bisa bersyukur dengan melihat aku lebih sehat dari mereka, eh malah makin nyesek. selain antri untuk konsultasi ke dokter yang lebih dari lama, ada pasangan yang so sweat sweat-an di depan muka. jadi kepikiran pengen punya anak seorang dokter agar ketika sakit ga antri lama dan tak perlu ketemu yang so sweat sweat-an. ketika sadar, gimana punya anak ? istripun tak punya . Inilah galau ala anak muda, meski udah ga muda-muda banget

NN GBS

Galau ala mahasiswa

galau ala mahasiswa itu ketika tengah bulan hanya ada mie instan di kosan.

galau ala mahasiswa itu ketika dapat beasiswa tapi cairnya lama.

galau ala mahasiswa itu ketika IPK kurang dari 3.

galau ala mahasiswa itu ketika home sick dihari pertama karena jauh dari orang tua.

mahasiswa itu harus tegar, singkirkan dulu rasa malu, meski makan di warteg hanya dengan uang 3 rb. pesen nasi cuma pake bumbu.

mahasiswa itu harus PD, meski dengan baju acak-acak tetap bicara tentang masa depan.

mahasiswa itu harus kuat, meski dengan keadaan lapar, tugas harus kelar.

kepedihan jadi mahasiswa hanya sampel dari kehidupan nyata. tetap semangat. kalau anda wanita, ada pria shaleh berkuda ferrari. menunggu kamu lulus nanti.

kalau anda pria, ada wanita shalehah dengan senyuman menuduhkan yang meminta anda, segera lulus, kerja dan nikahi dia

Salam Maha dibalik Siswa.

NN GBS

Balada Mie ayam

kemarin ke tempat mie ayam yang baru buka, ceritanya pengen nyoba mie ayamnya enak atau engga ?. ternyata yang jualannya masih muda sekitar 25-30 tahun. waktu masuk tukang jualannya lagi curhat dengan temannya, biasa masalah anak muda membahas seputar cinta.

" kalau berani nyentuh dia lagi, ga bakalan ragu bacok, bacok sekalian. kalau udah putus-putus aja, jangan ganggu hubungan yang lagi dijalani". (tentunya dalam bahasa sunda, cuma agar lebih bersifat nasional pake bahasa indonesia aja). didalam hati, " serem nih tukang dagang, mau kembali lagi udah ngasih uang". walhasil makan mie ayam sambil diiringi backsound curhatan tukang mie ayam yang bernada sangat sarkasme.

memang benar, cinta yang berlebih dapat menumpulkan logika. terlalu merasa memiliki menutupi mata hati untuk berbuat keji, tanpa berpikir lagi. ilmu manajemen bukan hanya untuk uang dan waktu, tapi perasaan juga sepertinya harus ada ilmu manajemen perasaan agar tidak berbuat diluar kebiasaan.

NN GBS.

Catatan seorang guru

Menjadi seorang pendidik tidak menjanjikan harta yang berlimpah dengan deretan mobil mewah, bahkan harus siap sakit hati ketika ditanya gaji, gaji guru honor jauh lebih kecil dari seorang service kompor.

Alasan jadi tenaga pendidik karena gengsi, lebih baik mundur mulai kini. Harus siap ngelus dada, ketika muridnya bandel luarbiasa.

Jika jadi guru masih mengutamakan materi dan gengsi, sampai kapanpun tak akan pernah dapat hal itu.

" kan bisa jadi PNS yg gajinya gede" memang bisa tapi sulit, ada yg sudah mengajar 20 tahun, belum jadi PNS tuh.

"Kan bisa dapat sertifikasi non pns". Prosesnya lama, cairnya juga lama bahkan ada yang nunggu sampai setahun loh belum cair-cair loh.

Masih yakin pengen jadi guru? Harus siap ngelus dada tapi tapi pahalanya luarbiasa

NN GBS

Sunday, August 3, 2014

Cinta dan kerja

Di jaman uang menjadi raja. cari kerja dan cinta sama susahnya, seperti bersin dengan keadaan mata terbuka.

cari cinta bagi pria harus bermodalkan uang. bohong jika sekedar kata sayang. minimal ketika PDKT harus punya pulsa, buat tulis pesan yang so soan perhatian.

PDKT sukses berlabuh kepacaran. bohong, ketika pacaran yang dibutuhkan hanya perhatian. setidaknya harus makan dan jalan-jalan.
walhasil, uang habis banyak. memang ketika pria jatuh cinta logika tumpul tak terasa.

pacaran ga kerasa udah lama, makin hari makin didesak calon mertua " apa mau hanya pacaran saja ? " katanya. umur wanita udah 23, malu jika hanya pacaran saja, minimal harus tunangan biar sedikit ada ikatan.

pria bingung, kerja masih nanggung. gaji 2 juta sekian habis pake makan dan bayar kosan, untuk tunangan belum kepikiran. akhirnya memutuskan cinta sampai disini, bukan aku yang layak engkau pilih. daripada denganku makan nasi hanya pake terasi, lebih baik pilih yang lebih mapan agar kamu punya masa depan.

pria galau, wanita tersakiti. akhirnya cinta harus terhenti ditengah jalan, alasannya belum mapan.

*celoteh diakhir liburan*
NN GBS

Saturday, August 2, 2014

Generasi ku

generasi ku sudah menjadi generasi ind*mie. hamil aja ga perlu punya suami. semuanya serba instan. nikah baru 7 bulan, anaknya udah bisa jalan.

generasi ku generasi berwibawa. uang aja bisa bicara. cukup dengan uang ratusan juta, seragam loreng siap dipakai dengan bangga.

generasi ku generasi pandai berhitung. wakil rakyat sudah pintar cari untung, seperti pedagang yang jualan undang-undang.

generasi ku generasi rajin, rajin cari alasan agar menutupi kesalahan. seperti orang di istana, sudah berkata " gantung di monas, jika aku tersangka". sekarang pura-pura lupa.

jaman memang telah berubah. sekarang manusia sudah tak punya malu. ga pernah mau denger kata ibu " sebaik-baiknya manusia adalah orang yang paling berguna, bukan malah buat orang lain sengsara.

NN GBS