Monday, January 26, 2015

Masa lalu oh masa lalu

Daripada mengenang masa lalu lebih baik merapihkan buku di malam minggu kelabu, eh beberapa menit kemudian ga sengaja menemukan buku catatan fisika walhasil jadi mengenang masa lalu.
kalau bicara fisika, wajib hukumnya memperkenalkan pak suyanto kepada teman sosial media-ku yang lagi jomblo. pak suyanto adalah guru fisika yang punya dedikasi tinggi dengan keilmuannya, bahkan sebelum kita menggunakan suatu rumus harus tahu darimana rumus itu berasal, seperti jika kalian mau makan daging ayam, kalian harus tahu darimana telur ayam itu berasal, oleh siapa induk ayam itu dibuahi dan apakah perkawinan ayam itu dicatat negara atau tidak. seru pokoknya jika kalian pernah belajar fisika dengan beliau, begitu serunya banyak siswa yang terjebak oleh angka keramat 3.

momen yang paling dikenang, mungkin momen yang lebih berkesan daripada saat indah bersama mantan adalah alarm kematian, iya alarm kematian adalah timer ketika ujian berakhir, sungguh menakutkan terutama untuk siswa yang belum selesai menyalin sontekan, keramat angka tiga pasti akan menyapa dia.

hal yang paling menakutkan tapi bukti dedikasi beliau terhadap keilmuan adalah remedial. ketika UAS berakhir kata paling menakutkan dan sumber awal kutukan adalah " REMEDIAL FISIKA ". banyak siswa yang bersyukur ketika terbebas dari remedial fisika, tapi bagi mereka yang terkena, siapkan buku, teman pintar yang membantu dan cemilan karena antrian remedial seperti audisi indonesian idol. remedial berlangsung dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, terkadang remedial itu berlangsung selama 3 hari karena banyak siswa yang harus mengulangi dan kembali mengantri. jika kalian pernah merasakan remedial fisika, itu sakit lebih sakit daripada pacar mendua.

" hidup itu seperti remedial fisika, perlu kesiapan, semangat dan doa. terimakasih pak suyanto ( Guru fisika, SMAN 1 CIKALONGWETAN )

Nychken gilang, angkatan 2012 grin emotikon

Reactions:

0 comments: