Monday, February 29, 2016

Dari mantan hinga terjebak kenangan

One day one post hari pertama

Whaaa. Rasanya pengen teriak, hari ini menjadi hari bersejarah bagi umat manusia karena di penghujung bulan februari 2016 akan lahir puluhan karya dari penulis kece nan berbakat. Pastikan teman-teman menjadi saksi sejarah lahirnya penerus J.K Rowling, Pramoedya, Tere liye, Raditya dika bahkan Raisa, eh Raisa bukan penulis lebih tepatnya dia mantan aku tapi sayang tidak direstui, iya tidak direstui takdir. Duh maaf jadi curhat.

Hari pertama menulis dalam rangkaian ODOP itu menegangkan. Jika teman-teman belum tahu ODOP, singkatnya ODOP adalah akronim dari one day one post yang mengupayakan pesertanya untuk membiasakan diri menulis setiap hari. Gerakan ini dipelopori Bang Syaiha yang merupakan salah satu praktisi kepenulisan terkece abad ini tapi sejujurnya lebih kece saya, setidaknya dalam satu hal yaitu perut. Okey itu ga penting. Jadi sudah tahukan ODOP itu apa ? kalau masih belum bisa tanyakan pada rumput yang bergoyang ngebor.

Kembali lagi ke hari pertama ODOP, hal-hal yang pertama selalu menegangkan, misalkan hari pertama sekolah, hari pertama kuliah, pertama kali kerja bahkan pertama kali mengenalmu yang sekarang telah meninggalkanku, duh curhat lagi. Pokoknya segala hal yang pertama itu menegangkan sekaligus meninggalkan kesan. Semoga kesan pertama saya bagi kalian menyenangkan, sekalipun ada yang membaca tulisan ini sambil siap-siap lempar batu.

Tantangan minggu pertama, saya harus menjelaskan alasan mengapa gabung ODOP ? . Jika ditanya alasan, saya akan menjawab dengan dua versi, versi singkat dan versi panjang. Versi singkat akan menjawab " Pengen aja Bang, biar kekinian ". Sedangkan versi panjang dijawab dengan curhat.

3 bulan lalu, saya baru putus dengan pacar karena sebab yang belum bisa diceritakan. Rencananya 2 tahun lagi kita akan menikah. Sudah menjadi rahasia umum nikah itu mahal apalagi pakai dangdut. Maka dengan itu saya menyiapkan dana hingga mencapai angka tertentu tapi takdir berkata lain, dia pergi tanpa alasan dibalik saya yang berjuang dengan kesetiaan.

Sejak itu galau melanda, tiap hari memantau media sosial dia. Otomatis hidup jadi tidak produktif karena sekedar meratapi nasib namun semua berbeda setelah melihat sebuah status dari Bang Syaiha yang membuka ODOP generasi 2, sebenarnya saya memberanikan diri ikut daripada dilanda galau akut.

Akhirnya saya mendaftar dan bertemu teman-teman luarbiasa yang memberikan sudut pandang lain dari kehidupan. Disaat saya galau meratapi cinta, pemuda lain dibelahan dunia sana sedang memperjuangkan mimpinya.

Dengan bergabung di ODOP, saya ingin punya kebiasaan baru nan bermanfaat. Dengan bergabung di ODOP, saya ingin hidup abadi, setidaknya karya ini takkan mati. Dengan bergabung di ODOP, saya ingin melupakan mantan. Membuka lembaran baru dengan sia dia yang Allah pantaskan. Semoga aja menemukan jodoh di ODOP generasi 2 teristimewa. Poin terakhir sih bercanda tapi jika ada yang bersedia, saya siap siaga.
posted from Bloggeroid

Reactions:

46 comments:

Annisa Fitri Ref said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Annisa Fitri Ref said...

Move on ya, lang.
Kamu kuat. Haha

Zakiatur Rahmah said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Zakiatur Rahmah said...

Semangat ya Gilang. Jangan menyerah tp teruskn menyerang kemasalasan keputusasaan dlm hidup. Keep writing💪

Riendra siswin Rohmawatiningrum said...

Hehehe...emang gilang punya ciri khas kocak waktu nulis, asyik n having fun jadinya kalo baca...
Moga bisa move on n nemu jodoh sejatinya..

Nychken Gilang said...

Whaaaa. Terimakasih semua yang sudah membaca..

Bang Syaiha said...

Hahahaha...
Kocak alasannya..

Khikmah Al-Maula said...

Haha... oke untuk move on.... itu unik :D

Nychken Gilang said...

Lebih kece aku dikit dari segi perut loh, daripada Bang Syaiha. Hehe

Nychken Gilang said...

Duh.Terimakasih bro. Saya masih sangat perlu belajat. Mohon bantuannya

Nychken Gilang said...

Selalu semangat dong hihi

Nychken Gilang said...

Aku kuat kok, tahan banting dan anti petir hehe

Nychken Gilang said...

Move on move on. Mba khikmah

Sakifah Ismail said...

asssiiikk....nanti ODOP 2 bisa jadi ada traktiran nih,kalau gilang nemu jodoh di group... #ngarep #makanmakan

Junaidi Abdillah said...

Ada hal baik disetiap ujian..
#tulisannya kece... good job.

Junaidi Abdillah said...
This comment has been removed by a blog administrator.
novi diah said...

Move on kakaaa. But stay in this blog ;).

Aira zakirah said...

Wahh,,, pertama mata saya langsung terfokus sama nama penulis yang paling menginspirasi saya beberapa tahun ini, Tere Liye mungkin kah yg nulis juga penggemar beliau atau cuman sekedar tau karena buku2nya yg bestseller? Entahlah…
Ke 2- Alasan curhatnya kenapa gabung odop bikin saya senyum2 sendiri. Yaah,,,ternyata orang yang galau (khusunya karena cinta) bisa menjadi baper berkepanjangan atau malah menjadi lebih produktif untuk menyibukkan diri kepada hal2 yang bermanfaat seperti melatih kemampuan menulis . hmm.. pilihan yang bijak daripada tinggal berlama-lama meratapi nasib, krn apapun yang terjadi hidup harus teruss berlanjut dan semoga bisa dijalani dgn versi ter-baiknya.
Ke-3, Tulisannya bagus dan maaf komennya agak panjang, :D hehe

Nychken Gilang said...

Kebetulan saya kolektor buku Bang Tere dan juga penulis-penulis yang saya sebutkan diatas. Mungkin lain kali bisa bertukar buku.Terimakasih komenan kecenya hehe

suleman asep said...

Walaupun ditulis dengann gaya yang ringan dan lucu kok saya bacanya jadi sendu yah? ih baper di bagian akhirnya, hiks.

denik said...

Hehehehe...

Sasmitha A. Lia said...

Tulisannya tuh mas gilang banget...keren...^_^

lisa lestari said...

Hahahaaha,,Gilang lucu deh,,

Zaenal Masiv said...

Asyik Rumput goyang ngebor,,
dan semoga harapannya bisa bermanfaat

Nychken Gilang said...

Mbanya lagi baper mungkin yah hehe

Nychken Gilang said...

Terimakasih semoga pujiannya jadi cambuk untuk lebih maju

Nychken Gilang said...

Duuuh dibilang kucu hehe

Nychken Gilang said...

Hahaha. Aamiin bro

Kholifah Hariyani said...

Suka sama tulisannya... beneran kocak...
Semangat gilang... kamu sudah berada di habitat yang tepat untuk move on dari mantan, hehe...

Vinny Martina said...

Setiap baca postingan gilang, selalu berakhir dengan cengar-cengir sendirian. Menghibur sekali...! Jagoan Gilang teh..

syam said...

aaddduhhh gilang

kenapa sih harus bikin yang baca ngakak sendirian ?

untung engga sampe guling-guling :D

Adiba Damayanti said...

Memang cocok kalau lagi galau baca buku bang tere. saya juga ngafans sama bang tere, tulisannya "aku banget".menyibukkan diri solusi buat yg patah hati. Bagus jga kamu putus, ada ide buat nulis, bisa ikutan odop, terakhir mantan kamu tinggalkan jejak buat cari gantinya, lewat tulisa galaumu itu. hebat yah mantan kamu 😀

Ciani Limaran said...

Criteria nya kayak apa Om ? Wkwkwk

Dessy R said...

Aku bingung, antara mau ngikik, kasian atau nimpuk.. wkkwkwkwwk..
Untung ketemu ODOP ya lang.. klo enggak bisa lompat dari pohon toge.. hahaha..
Semangat teruus ya, Mblo.. klo jodoh mah kagak kemane.. :D

Nychken Gilang said...

Om ? Kesannya tua banget. Seperti aku aja gimana. Haha. Bercanda

Nychken Gilang said...

Kalau ketemu di pelaminan gimana mba ? Mba yang cuci piring waktu aku nikah haha

Raida said...

Semoga lekas ketemu ma mantannya eh.. ma jodohnya yaaaa. Saat sesuatu hilang yakinlah Allah sedang mempersiapkan yang lebih baik *ustatzahwannabekw17

abrar ananta said...

Bang sekalian di ODOP cari calon baru bang biar kelar ODOP langsung nikah :D

shanty sry wardhany said...

Baper nich mas gilangx :-D, semangat menulis hingga d pertemukan jodoh yg terbaik

nur apriliyani said...

Nah mulai sekarang dilarang galau ya Bang. Neng siap membuat hari-harimu berwarna. Tapi bentar tak beli spidol warna dulu. Wkwkwk

nur apriliyani said...

Nah mulai sekarang dilarang galau ya Bang. Neng siap membuat hari-harimu berwarna. Tapi bentar tak beli spidol warna dulu. Wkwkwk

hidayatinur said...

move on...masih banyak yang baik. ODOP kerennn bisa mengubah sudut pandang. nice wrote

Wiwid Nurwidayati said...

Pinjam mas novelnya

khofiyaa rizki said...

Lanjutin mas gilang.. hehehe semangat melupakan mantan yee ^^ terus berkarya mas

Fika AJ said...

"Dengan bergabung di ODOP, saya ingin melupakan mantan."

Dari semua kalimat, ini yang paling saya tangkap. :D

Padahal mah secara ga sengaja dia sedang mengingat Sang Mantan. :P

HERU WIDAYANTO said...

Kon iku garai aku guya-guyu dewekan tok pojokan warkop cak Gilang .. hahaha.
Kamu itu bikin saya cengar cengir ketawa di pojok warung kopi, gara2 baca tulisan super kocak ini mas Gilang