Monday, March 7, 2016

Ijin memperkenalkan diri

Ada sebuah peribahasa yang mengatakan " Tak kenal maka tak tahu ", peribahasa tadi merupakan hasil modifikasiku , mengapa dimodifikasi ? karena peribahasa " Tak kenal maka tak sayang " rawan sekali menyebabkan patah hati. Seperti yang terjadi pada diriku, sudah kenal, sudah sayang dan akhirnya ditinggal. Okey, ini sesi curhat colongan.

Penduduk dunia menurut data terbaru berkisar 6,5 miliar, apakah mereka semua kenal aku ? jawabnya tentu tidak. Berawal dari alasan itu maka aku akan memperkenalkan diri pada dunia, siapa tahu dari mereka yang membaca blog ini terdapat seorang perempuan shalehah, cantik nan baik hati berkenan menjadi istriku.

Namaku di akta kelahiran adalah Nychken Gilang Bedy Setiawan, sekilas mirip nama perempuan yah ? memang iya. Dulu, Ayahku ingin sekali punya anak perempuan dan sudah mempersiapkan nama Nike untuk mengenang penyanyi idolanya yang sudah meninggal yaitu Nike Ardila.. Namun pada kenyataanya yang lahir ke dunia adalah lelaki tampan nan gagah ( nampaknya pembaca mulai marah dan tidak sudi aku memuji diriku sendiri, okey diulangi ) namun yang lahir ke dunia adalah anak lelaki yang biasa saja. Dibalik nama yang panjang, aku punya beberapa nama panggilan, berikut beberapa nama panggilanku :

  1. Mamah memanggilku dengan sebutan sesukanya, kadang memanggil aku dengan nama adikku. ( Detailnya suatu hari nanti akan diceritakan ).
  2. Ayah memanggilku " Iyang " Sebutan lain dari sayang.
  3. Adikku memanggil " Aken " singkatan dari Aa niken.
  4. Tetangga memanggiku " Niken "
  5. Teman sekolah dan kuliah memanggilku " Ken "
  6. Muridku memanggil " Panik " Akronim dari Pak Niken
  7. Mantanku memanggil " Gilang " teman-teman di ODOP juga sama, jadi Baper kalau dipanggil Gilang
Tapi untuk kamu, iya kamu yang berjilbab nan shalehah panggil saja aku " Sayang " tapi nanti kalau sudah jadi muhrim.

Kegiatanku hingga saat ini, masih berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ( PBSI ) dan mengajar di 2 sekolah yaitu MTS ( setingkat SMP ) dan SMK yang berada di Kabupaten Bandung Barat serta diselingi oleh berdagang, jadi lumayan menguras tenaga.

Berbicara masalah cita-cita, waktu kecil aku punya banyak cita-cita dari ingin menjadi masinis, bidan, pilot bahkan bajak laut, namun seiring dengan waktu cita-citaku sekarang tinggal beberapa yang dikejar, diantaranya :

  1. Ingin kamu menjadi istriku, iya, kamu, Perempuan manapun yang membaca tulisan, Syaratnya cuma 1, berjilbab dan bersedia berjilbab. ( Ini bercanda tapi kalau ada yang mau sih Alhamdulilah )
  2. Melanjutkan pascasarjana di bidang Sastra kontemporer atau Pendidikan bahasa Indonesia
  3. Menjadi dosen sastra atau kependidikan
  4. Menjadi seorang polygot yang menguasai banyak bahasa ( kalau sekarang baru bisa bahasa cinta dan bahasa kalbu )
  5. Istiqomah dalam beribadah dan menulis
  6. Mendirikan penerbitan buku serta memiliki toku buku.
Aamiinkan yah pembaca semua ? hehe

Jika tadi membicarakan cita-cita, tibalah sekarang membicarakan prestasi. Aku juga pernah berprestasi loh, selain juara Baper tingkat nasional menurut polling yang diadakan ODOP. Berikut beberapa prestasiku :

  1. Menulis antologi cerpen bersama Boim Lebon yang berjudul " Memburu Dhian "
  2. Juara 3 menulis yang diadakan Forum Silaturahmi Penulis Indonesia, Hasil tulisannya diterbitkan dengan judul " Romansa Khatulistiwa "
  3. Tulisan tentang " Waduk Jatigede " dimuat koran Pikiran Rakyat.
  4. Finalis lomba debat tingkat Provinsi
  5. Juara pertama musikalisasi puisi antar sekolah
Tulisan tentang prestasi di atas tidak bermaksud sombongnya, toh baru sedikit banget, mungkin teman-teman lebih luarbiasa

Cukup sekian dari aku, kalau ada yang masih kepo bisa coret-coret dikolom komentar, eh yang sudah baca juga wajib komentar loh kalau tidak dikutuk jadi batu akik. Aku akhiri tulisan ini dengan motto hidupku

" HIDUP DI DUNIA HANYA SEKALI, MENULIS DAN BERMANFAATLAH BAGI SESAMA AGAR KEHIDUPAN ABADI DAN BERMAKNA "




Reactions:

38 comments:

lisa lestari said...

aamiin..aku aminkan yaaa..hebat euy..aku prestasinya apa ya, kalo nanti memperkenalkan diri

denik said...

Teteeep ya namanya Gilang selalu gak ketinggalan kata-kata mautnya itu...hehehe

Raida said...

Wahhh... idola ortunya sama kek idola masa saya masih ingusan.. apa ortumu seumuran yahhhh.... hehhehe

juni dwiriyanti said...

Wah, idola ortunya sama kayak idolaku dulu, haha.... prestasinya dah banyak. Aku apa ya?

juni dwiriyanti said...

Wah, idola ortunya sama kayak idolaku dulu, haha.... prestasinya dah banyak. Aku apa ya?

E Caswatie Sodikin said...

aku manggil AGIL aja. singkatan dari aa gilang :D

Deasy Sang Pemimpi said...

Wah prestasinya keren semua.
Cita-cita nya juga keren euy 👍.
Semoga Allah memudahkan ya Bang Gilang 😊
Aamiin...

Deasy Sang Pemimpi said...

Wah prestasinya keren semua.
Cita-cita nya juga keren euy 👍.
Semoga Allah memudahkan ya Bang Gilang 😊
Aamiin...

Rahim dani said...

Super sekali..
Belajar, ngajar dan dagang apa lagi yg kurang bro.. Tinggal lamaran yg kurang.. Hemn

Aira zakirah said...

wahh... msh dgn kekocakan yg khas,,sukaaa^^
smoga cita2nya bisa terwujud(terkhusus no.1)Amiin!!!

Zaenal Masiv said...

Aamiin semoga calon istri berjilbabnya segera dipertemukan

Dewi Mariyana said...

Aamiin...aa gilang keren deh

Dewi Mariyana said...

Aamiin...aa gilang keren deh

mual limah said...

Semoga cita2nya bisa segera terkabul.. Aamiin.
hm.. slalu gokil, khas bgt ^_^

mual limah said...

Semoga cita2nya bisa segera terkabul.. Aamiin.
hm.. slalu gokil, khas bgt ^_^

Miftahul Rohmah said...

Mas gilang pengen jadi bidan? Waw hahhaha

Khikmah Al-Maula said...

Kalo gak komen dikutuk jadi batu akik, oke aku komen..

Buat namanya owh, Nych itu bacanya Ni toh, akhirnya tau juga :D
buat doanya Aamiin
dan prestasinya, sukses terus bang ^^

muhammad jundii said...

"karena peribahasa " Tak kenal maka tak sayang " rawan sekali menyebabkan patah hati."
langsung ngakakk sya... hahahahaha...

nur apriliyani said...

Hai sayang.... eh salah #plak
Wkwkwkw

Nychken => bahasa dari planet mana tuh bang???

nur apriliyani said...

Hai sayang.... eh salah #plak
Wkwkwkw

Nychken => bahasa dari planet mana tuh bang???

Yudha Dwi Hapsara said...

Tulisan gilang wajib dibaca tiap hari...bener2 menghibur. Alurnya keren. Pemilihan katanya powerful.

Shofiyah Bannan Sholihah said...

Komen ah biar ga dikutuk jadi batu akik..
Sukses terus bang niken: D

suparto parto said...

Semu@ cita2 m@s Gilang yg disebutkan itu insyaallah bisa dicapai lewat ODOP. Ketemu jodo, bikin skripsi dan thesis dg obyek ODOP, jadi polygot(tuh bhsnya dah macam2), istiqamah nulis dan jual buku online di area ODOP. Sukses untukmu Mas Gilang.

Fika AJ said...

Aamiin Yaa Allah.

Sukses dalam pencarian jodohnya, ehh cita-citanya ding. Ahh pokoknya semuanya deh. :D

Well, saya bingung mau manggil apa. >_<

Kholifah Hariyani said...

biar dikata situ baper, sy tetap panggil gilang aja...
soalnya sy punya teman namanya niken, jenis kelaminnya perempuan, hehe...

siti janiah said...

Wow..prestasinya kereenn..
Moga sukses,segera minum kopi sianida ya lang..biar cepet pasang terop.haha

Vinny Martina said...

Tulisan adik Gilang selalu bikin aku terhibur. Semangat dan sukses buat gilang yah, jodoh pasti datang. :D

Samrotul Mahmudah said...

ngebaca blognya bang gilang jadi ketawa-ketawa sendiri...gokilllll

HERU WIDAYANTO said...

Mantab, gokil dan berprestasi ..

elsa rugerifm said...

Datang k blognya gilang hati jd senang :)
Salam kenal gilang,,,,

smallycycle said...

Salam kenal Gilang... Tulisannya bagus! Semangaat! Btw, umurnya berapa? haha

Sasmitha A. Lia said...

Ya sudah biar gak baper panggil panik aja ya..😀😀😀

Sasmitha A. Lia said...

Ya sudah biar gak baper panggil panik aja ya..😀😀😀

Nuraeni Adriati said...

Keren! :)

Menanti Salam Lewat Bintang said...

Lucu, keren pisan euy... :)

khofiyaa rizki said...

"juara Baper tingkat nasional menurut polling yang diadakan ODOP. " xD
pertahankan bang gilang gelarnya ^^
d doa'in dech semoga cepat bertemu jodohnya yang berjilbab dan shalilhah aamiin ^^

Wiwid Nurwidayati said...

Amiin.

Moga dapat istri sholehah nan menawan hati Gilang...

Keren...

Audrey Saudjhana said...

bAng gilANG, saya panggil Avatar Aang saja ya ....

Loh, proposal kok belum nyampai ke rumah saya? Nenek saya nungguin lho ....

Bang, kalau tidak balas komentar ini,(gantian) nanti saya yang kutuk jadi batu giok.