Tuesday, March 8, 2016

Laksamana Gilang, pasukan ribuan jomblo

Assalamu'alaikum pembaca, bertemu lagi dengan saya Gilang, si bocah petualang kuat kakinya seperti kaki kijang hap hap hap hap hap hap.... ( kutipan dari lagu Bolang, si bocah petualang )

Kali ini saya akan bercerita tentang pelaut. kalian tahu dong pelaut ? orang yang suka mijit kan lang ? bukan itu tukang urut. Pelaut adalah seseorang yang ahli dalam mengarungi lautan. Sejujurnya aku pun seorang pelaut, pelaut yang mencari pelabuhan hati sebagai tempat menepi ( Okey, bagian tadi jangan dibaca ).

Bicara tentang pelaut, pembaca tahu dong siapa Laksamana Malahayati ? kalau belum tahu akan saya bahas sekilas. Laksamana Malahayati merupakan seorang pejuang perempuan dari Aceh, ia seorang Laksamana perempuan pertama dari Indonesia yang berhasil membunuh Cornelis de Houtman, pemimpin pasukan Belanda yang pertama kali datang ke Indonesia. Kekerenan Malahayati tidak sampai disana, setelah suaminya meninggal, ia membentuk armada serta memimpin 2000 pasukan yang semuanya adalah perempuan berstatus janda. Keperkasaannya terdengar sampai ke telinga Ratu Elizabeth I, bahkan pasukan Inggris gentar jika melewati selat Malaka karena harus berhadapan dengannya.

Zaman dulu Laksamana Malahayati sangat terkenal, jika ia hidup di zaman ini mungkin akan lebih terkenal dari Jessie J, Ariana Grande bahkan Adele sekalipun. Takkan ada pria yang berani mempermainkan hatinya karena jika itu terjadi kapal perang beserta 2000 pasukannya akan menyerang anda. ngeri juga yah ?

Berkaca dari kisah Laksamana Malahayati, saya jadi punya ide untuk membentuk pasukan yang terdiri dari ribuan jomblo. Buat apa membuat pasukan jomblo lang, bukannya kalau mereka berkumpul sekedar berbagi resah ?

Pembaca yang super ( ala Mario Teguh ), Pada dasarnya seorang jomblo adalah makhluk kuat. Ia akan tetap hidup sekalipun tak pernah ada seseorang yang mengingatkannya makan, Ia adalah makhluk yang mandiri, segala hal dilakukannya sendiri bahkan jika harus berhadapan dengan sepi, ia tipe orang yang pandai bersyukur, bahagia baginya sederhana cukup ucapan " Selamat pagi " dari penjaga minimarket.

Kesimpulannya, Pelaut dan jomblo mempunyai banyak kemiripan. Pelaut harus mempunyai mental yang kuat. Jomblo pun sama harus punya mental kuat, jangan sampai muka memerah ketika ditanya kapan nikah. Pelaut harus pemberani, jomblo pun sama harus berani memantaskan diri guna menghalalkan si cinta lewat calon mertua.

Saya yakin jika seluruh jomblo di Indonesia bersatu serta mengamalkan ajaran seorang pelaut yang bermental kuat, berjiwa pemberani serta bertakwa kepada Tuhan. Bangsa ini takkan kalah oleh negara adikuasa bahkan mereka akan tunduk kepada aturan kita

Siapa yang mau bergabung dengan Armada jomblo bisa daftar di kelurahan terdekat atau coret-coret di kolom komentar, bagi Purnawirawan jomblo juga bisa berkomentar..

Saya akhiri postingan kali ini dengan quate yang saya tulis ketika jajan es kelapa muda

" Tugas generasi muda bukan hanya galau di media sosial saja, bersama-sama buktikan pada dunia bahwa kita punya karya "

Reactions:

20 comments:

denik said...

Hehehe...bisa aja. Good ide.

Aira zakirah said...

wa'alaikum salam...
seperti biasaa...baca postingan disini bikin senyum2 sendiri+mrasa terhibur dgn idenya yg kreatif.. i like it^^

Rahim dani said...

Sy daftar...

Deasy Sang Pemimpi said...

Suka sm quotes nya Bang Gilang.
Mari berkarya πŸ˜„

Deasy Sang Pemimpi said...

Suka sm quotes nya Bang Gilang.
Mari berkarya πŸ˜„

Dewi Mariyana said...

Jomblo itu status social bukan beban sosial.
Jomblo strong

#savejomblo πŸ˜‚

Nuraeni Adriati said...

πŸ‘Semangat berkarya! πŸ˜ƒ

lisa lestari said...

semangat jomblo...hahahaha

lisa lestari said...

semangat jomblo...hahahaha

nur apriliyani said...

Gue suka gaya lo Bang... ^^

nur apriliyani said...

Gue suka gaya lo Bang... ^^

Khikmah Al-Maula said...

Siap laksamana Gilang :D

Sasmitha A. Lia said...

Pas baca laksamana Malahayati aku merinding mas.. pas baca laksamana gilang aku malah ketawa.. hadehh.. mempermainkan perasaan orang itu namanya mas.. hahaha

syam said...

jomblo merapat :D

Dessy R said...

Kok komen yg sebelumnya ngilang ya.. 0_0 ya sudah lha..
Kerja bagus, laksamana Jomblo.. lanjutkan..!! :D

elsa rugerifm said...

Siap, Komanjo! #baca komandan jomblo :D

Menanti Salam Lewat Bintang said...

Lucu, keren... bang gilang mah jomblo baper. :D

dunia menulis said...

kereen semangat slalu menulisnya

Maria Ratnawati said...

Wah baru kenal saya laksamana malahayati.

Maria Ratnawati said...

Wah baru kenal saya laksamana malahayati.