Friday, September 30, 2016

Tarian Bisu

Hari ini aku dilanda penyakit yang sungguh merepotkan. Bukan penyakit galau seperti biasanya, bukan juga gelaja langsingnya dompet, kalau itu sudah biasa. Amandelku membesar sehingga ketika membuka mulut terasa sangat sakit. Sebenarnya di saat menginjak bangku SMP sempat di landa penyakit serupa bahkan selama dua bulan penuh.

Mamah tetiba menganalisis penyebab membengkaknya amandelku. Memakan mie berlebihan menjadi indikasi yang mamah curigai. Mamah menceramahi dengan berbagai istilah yang tak ku mengerti. Maklum beliau penggemar berat acara dokter Oz. Aku saat itu seperti anak SD yang jajan coklat berlebihan lalu dimarahi orangtuanya. Memang di mata seorang ibu anaknya selalu terlihat seperti anak kecil.

Sebenarnya suara adalah alat utamaku untuk bekerja. Seorang guru tak mungkin mengajar tanpa suara. Saat itu aku mencoba berbicara seperti biasanya namun tenggorokan seperti terbakar, perih sekali. Setelah berpikir keras, aku berusaha melakukan pantomim untuk menyampaikan pembelajadan diiringi beberapa tulisan di papan tulis. Awalnya mereka tertawa tetapi setelahnya terbiasa, pembelajaran berlangsung normal.

Masalah lainnya menghampiri. Besok jadwalku bimbingan skripsi. Kebingungan untuk berkomunikasi dengan dosen. Apakah aku harus kembali berpantomim atau bahkan menari untuk menyampaikan hal-hal penting tentang skripsi ?
Memang tarian memiliki bermacam tujuan seperti menyambut tamu, bentuk syukur, ritual tapi belum ada tarian sebagai media penyampai skripsi. Jika itu terjadi aku akan menjadi orang pertama. Sungguh merupakan suatu penghormatan.

Reactions:

8 comments:

Ciani L said...

Semoga cepet sembuh Aa.. Lancar urusan skripsinya..

Muhamad Septian Wijaya said...

tarian bimbingan skripsi, leh uga Kang :v

Ainayya Ayska said...

Ahihi lucu tulisannya.

Syafakallah, ka Gilang...

Sasmitha A. Lia said...

Eaaaa ciani...#loh..😄😄😄

Syakallah aagil..😆

lisa lestari said...

Cepet sehat gilang..supaya cepet selesai skripsinya..cepet lamar de cili..eh#salah yaaa

lisa lestari said...

Cepet sehat gilang..supaya cepet selesai skripsinya..cepet lamar de cili..eh#salah yaaa

Wiwid Nurwidayati said...

Kok malah jadi lucu...berpantomim sama dosen? cepat sembuh aa

Wiwid Nurwidayati said...

Kok malah jadi lucu...berpantomim sama dosen? cepat sembuh aa