Friday, October 7, 2016

Tertinggal Jauh

Di pagi hari yang cerah ditambah iringan instrumen alam berupa kicau burung menambah syahdu suasana pagi hari. Aku bersyukur tinggal di Indonesia negara tentram tanpa perang sekalipun kondisi ekonomi tak terlalu baik, setidaknya tidak ada dentuman meriam hanya ada dentuman hati yang berharap dicintai. Tiba-tiba ditimpuk warga.

Berbicara cinta tidak asyik rasanya jika tak membahas polemik di dalamnya. Cinta ibarat sambel, terlalu berlebihan buat sakit perut, tidak memakan berasa ada yang kurang. Dari remaja hingga manula pernah merasakan cinta. Bahkan para ahli membagi beragam jenis cinta, dimulai dari cinta buta, cinta monyet, mungkin suatu hari nanti akan ada istilah cinta T-rex, besar dan menakutkan. Siap mencabik siapa saja yang berkhianat. Serem juga cinta T-rex.

Banyak orang yang berkata bahwa cinta ialah fitrah manusia. Seseorang yang tidak memiliki cinta dapat diasumsikan sebagai robot, Kokoh diluar namun sangat rapuh di dalamnya. Seperti para jomblo, berusaha kuat namun rentan untuk roboh. Kali ini ditimpuk jomblo se-Indonesia.

Tak usahlah takut dengan status jomblo karena sesungguhnya jomblo itu suatu cara yang diciptakan Tuhan untuk berlatih menyayangi diri sendiri sebelum diberi kepercayaan untuk berbagi cinta ke orang lain. Hidup jomblo. Tapi jangan terlalu lama jomblo nanti iri ketika melihat teman sudah punya anak dua, kita istri/suami pun tak punya.

Kejadian itu kualami beberapa hari lalu. Sudah menjadi kebiasaan untuk meluangkan waktu setidaknya 15 menit sekadar membuka media sosial. Di sana aku menemukan status alay, keluhan bahkan sebuah ratapan terhadap kerasnya kehidupan. Baru beberapa menit bermain FB, tetiba muncul notifikasi pemberitahun dari seorang teman yang menandai aku.
Ia mengucapkan syukur karena telah dikarunia anak kedua. Tetiba diri seperti disambar petir.

Umurku dengan teman baikku sama hanya terpaut satu bulan, masih kisaran dua puluh tahunan awal. Tetapi prestasi dalam segi cinta harus akui aku tertinggal jauh. Aku belum pernah berprestasi dalam percintaan. Semoga kelak diri ini berprestasi dengan membawa seorang wanita dan bayi dipangkuannya.

Reactions:

7 comments:

lisa lestari said...

Hahahaha..cinta T Rex

Muhamad Septian Wijaya said...

ciieeee kode nihh kodeee

An Cahyanik said...

Amiiiin
Hidup jomblo :v

Ciani L said...

Ketinggalan? Kejar atuh ...

el rina laila said...

Aku tersedak pas baca akhir paragraf pertama, lalu akhir paragraf kedua, eh

el rina laila said...

Aku tersedak pas baca akhir paragraf pertama, lalu akhir paragraf kedua, eh

Sasmitha A. Lia said...

Kejar cili, aagil..😆