Wednesday, December 7, 2016

Salah Pesan

Sudah tiga tahun hubungan ini terjalin. Suka dan duka mewarnai, bahkan beberapa kejadian berakhir memilukan. Seperti saat itu, aku berniat memberikan kejutan dengan mengajaknya ke restoran mewah. Memesan makanan dengan nama yang sulit kuucapkan.

"Mba, aku pesan menu ini untuk dua porsi. Jangan terlalu banyak esnya," Pelayan itu melongok kemudian mengangguk pelan.

"Aa Gilang, pesan apa ?" Tanya seseorang perempuan berjilbab pink di sebelahku.

"Pesan es krim yang terbuat dari bahan terpilih, pokoknya seger deh."

"Kalau gitu aku suka banget A. Makasih yah udah ngajak ade ke tempat yang mewah banget gini," Sembari tersenyum.

"Apa sih yang engga buat Ade. Cinta selalu perlu pengorbanan De. Zaman dulu aja ada yang permintaannya buat candi. Ade sih enteng cuma pengen es,"

Dia tersipu malu ditandai dengan pipinya yang mulai memerah. Memang ini kali pertama aku dan dirinya makan di restoran mewah. Biasanya hanya di tukang siomay pinggir jalam. Aku berjuang keras menabung untuk saat itu.

"Ade, sebentar lagi esnya datang."

"Iya A. Ade udah ngga sabar makan es. Terakhir kali makan es batu campur susu."

"Eh, itu nggak keras De gigit es batu ?

"Engga A. Es batunya udah ade jemur biar lunak," Aku berpikir keras dengan kekasihku yang pemikirannya sedikit istimewa.

Makananpun datang. Dengan tata letak begitu mewah. Kekasihku sudah tak sabar dengan hidangan spesial. Sedetik kemudian dia buka. Tanpa kuduga dia berteriak histeris kemudian berlari.

"Kenapa sayang ? "

"Aa jahat," Dia berlari meninggalkan aku.

Kubuka hidangan itu. Tersaji beberapa keong dengan bentuk aneh.

"Mba, kok saya pesan es malah dikasih keong ?

"Dicatatan saya, Anda pesan Escargot untuk dua porsi, ini benar escargot."

"Escargot kok keong sih. Kirai es spesial gitu."

"Coba Anda buka google lalu cari escargot."

Benar saja yang muncul adalah keong. Beberapa menit kemudian masuk pesan singkat dari kekasihku.

"A2, Aqyu maoe ptuz Aj4 4h. A2 3m4n9 74h4t. M454 aqyu d'K4sih K3On9."

Reactions:

8 comments:

Ciani L said...

Alaaaay bgt dih, hhaa

Na said...

Bwahahahhaah.. Hahahah.. Hahahaha.. Tersiksanya aku nggak bisa ketawa di dalam ruang ujian. 😨😄

Raida said...

Hahhaha.. aku kira td cuman angka2 akibat marahan

Sakifah Ismail said...

Aa...adenya namanya siapa ituu???
Dih hayoo...tiga tahun loh..
Wkwkwkwkkw

Wiwid Nurwidayati said...

Ah...aa kuper deh...escargot escargot

Muhamad Septian Wijaya said...

ahahaha besok makannya di warteg aja kang biar gak roaming...

Heni Susilowati said...

Gaya sih... Ahahaha

Andriyes Malini said...

Ahaha 44 J4H4T