Thursday, March 9, 2017

Makna Perempuan

Kemarin hari wanita nasional, entahlah ada yang mengganjal dalam kata wanita. aku tidak suka wanita, benar-benar tidak suka wanita, eh bukan berarti aku homo. aku tidak suka dengan pemilihan kata (diksi ) wanita, terkesan memiliki makna yang kurang indah padahal dia diciptakan dengan segala bentuk keindahan. saking indahnya allah mengharuskannya menutup hampir seluruh bagian tubuhnya agar keindahannya tidak membutakan mata, terutama mata pria.

okey, kita pakai diksi perempuan biar kekinian. Perempuan adalah makhluk spesial, jika pria di ibaratkan martabak telur maka perempuan adalah martabak telur pakai keju, lebih special dan tentunya lebih mahal.

Perempuan itu keren bisa melakukan dua pekerjaan dalam satu keadaan contohnya benarin atap sambil make up. mamahku menjadi contoh. Ketika bergegas pergi undangan melihat atap rusak langsung naik atap, benerin atap sebari make up masih dengan kondisi di atas atap.

Perempuan itu teliti, waktu kecil sering disuruh mamah membelikan terasi, beli terasi harga 250 perak  masih ada kembalian 750 perak, lumayan ditabung untuk berangkat haji. seketika impian buyar ketika uang kembalian diminta padahal udah 7 hari yang lalu. Antara teliti dan pelit membedakannya sulit.

Perempuan itu pemaaf. Di sinetron ada seorang perempuan yang sering disakiti, diselingkuhi bahkan dicampakan tetapi dia selalu memaafkan di episode selanjutnya. perempuan di sinetron penyabar banget. perempuan di dunia nyata sama ngga yah ?


Reactions:

1 comments:

Ciani L said...

Di sinetron kan pake "cut", di dunia nyata enggak -_-