Monday, May 22, 2017

Menulis untuk Tetap Gila

"Menulis adalah pekerjaan paling gila yang pernah aku lakukan." 

Itulah kalimat yang terbayang ketika disodori kata "Menulis". 
 
Banyak orang yang ingin menjadi penulis.Tujuan menulisnya pun beragam dari mengejar popularitas hingga tujuan mulia sebagai cahaya penggerak minat baca, tapi sayang tujuan menulisku bukan itu. Aku menulis untuk tetap gila. Iya, teman-teman tak salah baca. Tujuanku menulis agar tetap gila.

Bagaimana tidak gila, ketika pertama kali masuk komunitas one day one post aku niatkan dalam hati untuk menulis setiap hari dan setidaknya masuk urutan tiga besar di daftar tercepat share link meski terkadang tulisannya tak layak baca. Untuk mengwujudkan itu semua mesti menyelesaikan tulisan sebelum pukul 12 malam lalu membagikan di grup share link.

Hal gila tersebut konsisten aku lakukan berbulan-bulan hingga terbentur jadwal kuliah yang mengharuskanku melaksanakan pengabadian di tempat terpencil yang jauh dari akses internet selama 30 hari. Meski kegiatan gila itu tidak menghasilkan materi tapi sensasinya tak tergantikan rupiah.

Ketika menyelesaikan tulisan lalu membagikan di grup share link, bahagianya luarbiasa meski jarang ada yang baca, wajar saja kualitas tulisanku masih tahap pemula. Tak jarang aku yang menulis, aku yang baca dan aku juga yang mengomentari tulisanku sendiri. Ini memang perbuatan gila tapi entah mengapa aku suka. Lebih konyolnya lagi, empat bulan terakhir aku kembali melakukan hal gila tersebut di saat teman-teman seangkatan sibuk dengan skirpsinya.

Aku ingin menjadi penulis agar tetap gila. Gila akan minat membaca, gila karena terus menulis walau hanya beberapa orang yang baca. Gila karena tetap menulis meskipun berulang kali ditolak penerbit. Gila karena punya cita-cita mengubah negara lewat tulisan. Eh sudah berapa kata gila yang aku tuliskan ? Bantu hitung agar sama-sama gila, setidaknya gila akan kemauan ingin menyebar kebaikan lewat tulisan.

Reactions:

7 comments:

Hiday Nur said...

Gila, kereen. Semoga selalu istiqomah, Aa Gil

Antika Rafalesia said...

17 kata gila yg ada di tulisan aa gil. InsyaAllah kalau ngga salah hituung ... wkwkwkkw
Mantab

Aa gil... kenapa pasti buat tulisan lucu2

Ane Fariz said...

Kegilaan yang keren

Fitriani Nurul Izzati said...

Gilaaaa 😂😂😂

meilany putri said...

Kerennn.. gila badaiii.. ahahaha

Wiwid Nurwidayati said...

Tulisan aa tuh loh unik...

Wiwid Nurwidayati said...

Tulisan aa tuh loh unik...