Tuesday, May 2, 2017

Nasib Adik Tercinta


Foto itu dihias dengan caption "Jangan tanya aku yang mana."

Foto di atas adalah hasil postingan adikku di media sosialnya karena nggak mungkin kakaknya melakukan perbuatan tercela seperti itu, palingan lebih nyesek.

Adikku yang pertama namanya Chandika Lira Viery Setiawan atau yang biasa dipanggil "Ata" eh kok bisa nama dengan nama panggilan tak ada korelasinya, terserah dia deh.

Adikku ini sekolah di SMK, jurusan teknik mesin (sudah lulus tahun kemarin) tetapi ketika ditawari beasiswa S1 jurusan mesin malah nggak mau. Lebih memilih kerja sebagai pedagang kue balok, tapi sayang dia terkena penyakit kulit (Tertular temannya yang jarang mandi) lalu memutuskan berhenti. Selang beberapa bulan, dia bekerja lagi sebagai koki di sebuah cafe. Aku sempat berpikir, kok bisa dia jadi koki. Masak air ajak gosong.

Dia bekerja sebagai koki tak lama hanya satu bulan, dikarenakan restorannya bangkrut dan tak mampu menggaji pegawainya lagi (kasihan sekali kamu Dek).
Akhirnya dia kembali ke rumah dengan lesu, sampai mamah pernah nanya

"Ata, kamu mau jadi apa sih ? SMK jurusan mesin, ditawari beasiswa yang sesuai jurusan nggak mau. Dagang kue balok malah kena penyakit. Jadi koki cafe, cafenya bangkrut." Mamah marah disambi dengan ketawa di akhir kata.

"Aku mau jadi guru Mah seperti Bapak dan Aa," Sontak mamah terkejut.

Aku juga terkejut sih kok tiba-tiba dia pengen jadi guru, tapi alhamdulilah dia ngga menjawab ngasal misalkan "Aku ingin jadi suami yang saleh, Mah."

"Kenapa pengen jadi guru ?" mamah mengernyitkan dahi.

"Aku pengen gemuk, Mah." Dia berbicara dengan wajah serius.

"Kalau mau gemuk makan yang banyak, bukan malah jadi guru." mamah masih mengeryitkan dahi.

"Abis Bapak dan Aa, gendut-gendut Mah. Mungkin mereka bahagia jadi guru. Aku pengen juga bahagia, nggak mau terus-terusan disakiti Si dia." eh adikku kok malah curhat.

Aku seketika mengambil buku tebal lalu berkata

"Enak aja panggil gendut, ini mah bohay tahu."

Dia nyengir lalu kabur.

Akhirnya adikku yang "unik" ini mendaftar kuliah jurusan pendidikan sastra Inggris. Entah motivasi apa yang menggerakannya mengambil jurusan itu. Aku curiga, dia ngambil jurusan bahasa Inggris cuma pengen gombalin bule-bule.

Reactions:

7 comments:

Hiday Nur said...

Wakakakak lucu seru

Hikmah Ali09 said...

Kakakk error๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

meilany putri said...

Ahahaha kagil, gabole gitu sama ade.

Btw, ade kagil seumuran iput dongs yak?๐Ÿ˜ฎ

Wiwid Nurwidayati said...

Wakakakaka...selalu gokil

Muhamad Septian Wijaya said...

Ahahaha adik macam apa itu???

Ciani L said...

Hhiii... Kakaknya parah... Semangat adik :)

Fitriani Nurul Izzati said...

๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚