Tuesday, May 9, 2017

Tujuh Jomblo Berbahaya, Tiga di Antaranya Berada di Indonesia

"Lang lagi ngapain ?" Mamah tiba-tiba datang entah dari mana.

"Nulis dong Mah," Aku masih mengetik di HP.

"Gaya bener anak mamah, nulis apaan mamah lihat dong," Mamah mendekatiku lalu melihat layar HP.

"Jangan Mah, aku malu," Aku membalikan layar HP.

Mamah menyerah lalu mengambil satu langkah mundur. Mamah memilih bercerita tentang masa mudanya dulu. Di masa itu mamah sangat suka menulis puisi. Bisa diibaratkan seperti tokoh cinta dalam film AADC. Sayang waktu itu tidak bertemu Rangga tapi bertemu sosok Ayahku. Akhirnya mereka menikah dan hidup bahagia dengan ketiga anaknya. Sayangnya setelah menikah mamah pensiun menulis. Mamah terlalu sibuk mengurus anaknya yang tidak bisa diam.

"Siapa anaknya ? kok nakal banget sampai-sampai ibunya berhenti menulis," aku tersenyum penuh arti.

"Yah kamu lah," mamah mencubit pipiku.

Di akhir percakapan sebelum mamah bergegas memasak. Mamah berbaik hati memberikan tips menulis.

"Lang, kalau mau nulis cari judul yang sensasional."

"Contohnya Mah ?"

"Tujuh jomblo berbahaya, tiga di antaranya berada di Indonesia," Mamah tertawa lalu pergi ke dapur.

Wejangan tak biasa dari mamah sepertinya sering aku lihat di facebook. Link-link yang menarik pembaca untuk mengkliknya. Yah, itu clickbait. Canggih, mamah sudah tahu clikbait. Apa itu clickbait ? cari di goggle yah teman-teman nanti kasih tahu aku. hehehe.

Agar tidak terkesan melawan perintah orangtua. Aku mencoba menerapkan clickbait pada tulisan ini sekalipun tidak sesuai dengan isinya. Maafkan yah ?

Reactions:

9 comments:

Antika Rafalesia said...

Whahahha benar banget aa gilang. Saya langsung klik aja lihat judulnya kak ... wkwkkw
Tapi isinya pun menarik ... jadi ingan bunda

Fitriani Nurul Izzati said...

Clickbait yah a ... hemmm

Muhamad Septian Wijaya said...

πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Dewi Mariyana said...

3 di Indonesia salah satu dr ketiga itu aa gilang πŸ˜‚πŸ˜œ

Ciani L said...

lah, ngeklik juga aku akhirnya...

Nazlah Hasni said...

Nggak ketipu kok...suka aja masuk sini en baca tulisanmu

Nazlah Hasni said...

Nggak ketipu kok...suka aja masuk sini en baca tulisanmu

meilany putri said...

Ahahah kagil salah satunya yak *eh
πŸ˜πŸ˜πŸ™Š

Hikmah Ali09 said...

Wiih masih ada mamah seromantis itu sama anak gedenyaaπŸ˜ƒ

Anw, gk ketipu kok. Krna aku tahu, klo mo menggila yah ke sini atau k rumahnya mba Sabrina ajahπŸ˜‚πŸ˜‚