Tuesday, July 18, 2017

Konser Musik Paling Beda Hanya 8 Detik

Sumber Gambar : Jame-world.com

Konser musik identik dengan penampilan band atau penyanyi yang membawakan beberapa lagu bahkan ada juga yang sampai menyanyikan beberapa album. Konser musik normalnya berlangsung dalam durasi beberapa jam akan tetapi ada yang berbeda dari penampilan band asal Jepang. Band ini melakukan hal yang tak biasa dalam konsernya.

Seperti yang dilansir Merdeka.com, sebuah band asal Jepang bernama Golden Bomber baru-baru ini bikin sensasi, mengadakan konser dengan durasi terpendek. Konser tersebut hanya berlangsung delapan detik, dengan sebuah lagu berjudul 8 Second Encounter.
Pada tanggal 29 Juni, Golden Bomber tampil di Sunshine City Mall, Ikebukuro, Tokyo, Jepang. Dilansir Oddity Central, para fans yang sudah menanti selama enam jam diminta melakukan hitung mundur selama tiga menit. Dua detik menjelang akhir, para personel band mendadak berlari ke panggung dan menyabet instrumen masing-masing. Golden Bomber segera menampilkan lagu 8 Second Encounter sebelum turun panggung kembali.

Bisa jadi, konser yang diadakan oleh Golden Bomber merupakan pertunjukan musik teraneh yang pernah ada. Tetapi Golden Bomber sendiri memang band yang tergolong nyeleneh. Mereka adalah band indie yang memadukan konsep visual kei dan permainan musik ala air guitar. Jadi para personel hanya gaya-gayaan memainkan instrumen selagi pertunjukan berlangsung. Hanya sang vokalis, Sho Kiryuin yang benar-benar menyanyi secara langsung. Sho pula yang bertugas menciptakan lagu dan menulis lirik

Sebenarnya Sho bisa memainkan berbagai alat musik, termasuk biola. Sementara Kenji Darvish sang penabuh drum justru jadi gitaris sungguhan di band lain. Tetapi memang seperti itulah konsep yang sengaja diusung Golden Bomber. Mereka lebih mengedepankan unsur komedi dan aksi teatrikal. Dan meskipun terlihat main-main, band ini sudah menelurkan 11 album dan 12 single yang sangat populer di Jepang. Mereka sudah berkali-kali merajai tangga lagu dan mendapatkan tawaran kontrak dari berbagai label besar. Namun Golden Bomber menolak tawaran itu dan memilih untuk tetap menjadi band 'nggak guna', seperti yang mereka deskripsikan sendiri.

Hal-hal unik memang selalu menarik perhatian. Yuk kita ciptakan karya yang berbeda dari yang lain, tentu yang masih dalam kolidor positif.

Reactions:

1 comments:

Ciani L said...

lah... tiket nontonnya brapa tuh? rugi, wkwkwk