Monday, August 28, 2017

Proyektor Murah, Kualitas Mewah.

Unic Uc 46 ialah proyektor buatan orang Padang, eh salah itu mah Uni. Unic, sebuah proyektor made in China yang hampir setahun menemani saya dalam mengarungi dunia perfilman.

Tampilan sederhana namun tidak terkesan norak melekat dalam dirinya. Warna hitam dove hampir menghiasi seluruh badannya menambah kesan unik seperti namanya.

Secara spesifikasi Unic membawa lampu LED dengan kekuatan 1200 lumens, lumens itu semacam satuan cahaya, semakin besar lumensnya semakin jelas pula gambar yang ditampilkan.

Selain itu Unic membawa konektivitas berupa usb 2.0 yang berarti dapat memutar film melalui flashdisk, tak hanya itu di dalamnya sudah tersedia speaker bawaan. Kita tidak diharuskan membeli speaker tambahan.

Kekuatan Unic yang paling utama terletak pada kemampuan menghubungkan proyektor dengan smartphone sehingga tidak perlu repot-repot menyambungkan ke laptop untuk sekadar menonton film, plusnya lagi kita tidak perlu berkutat dengan kabel tinggal nyalakan wifi dan setting sesuai buku petunjuk, taraaa kita telah memiliki TV sebesar 70 inc lebih.

Tak ada gading yang tak martin, maksudnya retak. Unic Uc 46 memiliki kekurangan yaitu suara kipas yang terkadang terlalu bising serta kualitas speaker bawaan yang cenderung seadanya, akan tetapi hal itu bisa diatasi dengan menyambungkan speaker yang lebih berkualitas. Hal yang perlu diperhatikan Unic kurang cocok dijadikan proyektor untuk presentasi, tetapi sangat cocok jika sekadar dijadikan bioskop mini di rumah.

Masalah harga menjadi bagian yang kita tunggu. Di toko online Unic Uc 46 bisa ditebus dengan harga kisaran 1 juta rupiah, dulu saya membelinya sekitar 800 rb kebetulan ada diskon haha. Jika dibandingkan dengan merk lain, secara spesifikasi Unic Uc 46 layak unik dimiliki.

Reactions:

2 comments:

Dewie Dean said...

Mantap reviewnya. Memenuhi syarat 👍

meilany putri said...

mantappp. kerennn kagil reviewnya hihi