Minggu, 23 Juni 2019

Sumber foto : Pixabay.com

Bisnis properti tidak melulu harus memakan modal besar, di era kekinian bisnis properti bisa dilakukan tanpa modal sama sekali. Modal paling berharga dalam memulai bisnis properti adalah keterampilan dalam berkomunikasi. Pada dasarnya setiap orang memiliki kemampuan komunikasi, hanya saja jika tidak diasah kemampuan komunikasi itu makin lama semakin tumpul.

 Kemampuan komunikasi penting dikarenakan perlu kecakapan khusus untuk meyakinkan konsumen terhadap produk properti yang kita jual. Selain kemampuan komunikasi yang baik, ada beberapa hal yang perlu dicermati dalam memulai bisnis properti terutama dengan budget minim bahkan nol.

1. Yakinlah, Mulai Dari Nol Bukan Masalah

Ketika kita memulai bisnis properti langsung dari nol, sebenarnya kita memiliki/berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman yang lebih banyak ketimbang pelaku usaha lain yang meneruskan sebuah bisnis mulai dari level tengah. Kita akan belajar bagaimana cara mengatasi setiap kegagalan dan tentunya saat kita sukses, perasaan puas itu tidak ada tandingannya. Jadi siapapun yang bilang kalau bisnis mulai dari nol itu susah, Anda harus membuktikan pada mereka bahwa tidak selamanya seperti itu.

2. Sering Melihat Website Properti

Tidak hanya di bisnis pakaian, kosmetik dan kebutuhan lainnya, teknik reseller bisa digunakan dalam berbisnis properti. Misalkan kita mengunjungi website sewa apartemen lalu dengan kemampuan komunikasi yang baik, kita dapat menawarkan properti yang dijual di website itu kepada orang lain.

Selain dari website, banyak peluang menjadi reseller properti dengan banyak mencari informasi, baik dari media sosial seperi facebook, instagram, twitter bahkan youtube sekalipun. Selanjutnya kita tinggal mencari margin dari harga yang ditawarkan dan harga yang kita jual.

3. Manfaatkan Media Sosial

Jika tips sebelumya mengandalkan media sosial untuk mencari situs atau website jual apartemen, rumah, tanah dan lain-lain. Kita bisa memanfatkan media sosial sebagai media promosi yang bisa kita gunakan secara gratis namun memiliki dampak yang besar. Pengguna media sosial di Indonesia salah satu yang tertinggi dan hal itu bisa kita manfaatkan.

Berkaitan dengan hal itu saat ini, teknik promosi dengan zero marketingadalah dengan menggunakan media online. Kita bisa membagikan informasi lewat Facebook atau Twitter. Cara lainnya adalah membuat website gratis di blogger.com atau wordpress.com. Website ini nantinya bisa mempertemukan pembeli dan penjual. Namun semua kontak harus melalui Anda. Jadi, jangan memberikan informasi kontak pembeli atau pun penjual di dalam website tersebut. Pemasaran lewat online akan memperluas network Anda sehingga pembeli dari luar pulau pun dapat melihat properti yang Anda tawarkan. Pastikan anda memasang foto rumah yang sebenarnya dan secara lengkap.

4. Jika Mulai Sukses Buatlah Merk Sendiri

Saat bisnis mulai lancar, kita dapat membuat merek usaha sendiri agar lebih professional. Carilah nama yang mudah diingat dan pastikan Anda sudah mendaftarkan nama tersebut secara hukum agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Para calon pembeli dan penjual akan lebih percaya dengan sebuah jasa yang telah memiliki nama dan terbukti bermanfaat bagi mereka. Pada tahap ini, mendaftarkan merek usaha memang butuh biaya. Jika anggaran kita terbatas, Anda bisa meminjam terlebih dahulu kepada kerabat keluarga atau bank dan berkomitmen untuk mengembalikannya tepat waktu.

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget